Sabtu, 15 Februari 2020

Rumah Seorang Janda Warga Kampung Gerendeng Tak Tersentuh Bansos


LEBAK - wartaekspres - Potret kemiskinan di Kampung Gerendeng sangatlah nyata dan tidak tersentuh bantuan sosial (Bansos).
Pasalnya, masih ada rumah warga Kampung Gerendeng, RT/RW. 01/03, Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, yang belum sejahtera dan tinggal di rumah panggung yang tidak layak huni.
Diantaranya, Halimah (60) tak seberuntung yang lain, janda ini tinggal di sebuah gubug yang memperihatinkan, tiangnya sudah pada lapuk dimakan rayap, bilik-nya (dinding) pun sudah mulai berjatuhan dan ditambal. Hal itu diungkapkan Encep warga setempat di rumahnya, Sabtu (15/02).
Lebih lanjut Encep menjelaskan, bahwa masih banyak warganya yang tinggal di rumah gubuk yang jauh dari kata layak huni. Memang rumah yang satu ini tidak pernah diusulkan untuk mendapatkan bedah rumah kepada pihak manapun.
”Karena belum pernah diusulkan bedah rumah, maka dengan ini saya berharap ada donatur yang membaca berita ini dan tersentuh hatinya ingin membantu Ibu Halimah yang juga sering sakit-sakitan,” ungkapnya.
Lanjut Encep mengatakn, adapun program pemberdayaan yang sudah berjalan belum maksimal sesuai harapan.
”Semoga pemerintah maupun para donatur memperhatikan warga yang butuh dibantu, saya tidak mengada-ada warga ini benar-benar butuh bantuan, cobalah para pejabat maupun donatur turun ke sini dan lihat langsung kondisinya,” pungkasnya.
Halimah yang nasibnya tidak seberuntung yang lain, janda yang bertahun-tahun tinggal bersama Nisa cucunya kini tinggal seorang diri, karena cucunya ikut bersama suaminya.
”Saya memohon kepada pemerintah agar membantu saya dan memasukkan dalam program bantuan sosial dari pemerintah, karena saya hanya ingin dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah maupun donatur," ujarnya lirih.
”Saya juga minta perhatian dari Dinas Kesehatan, karena saya sering sakit-sakitan, untuk berobat batuk dan gatal-gatal karena saya tidak punya uang,” keluhnya sambil menahan batuk. (Suprianto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....