Jumat, 21 Februari 2020

Sosialisasi Kegiatan Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru


KUBU RAYA - wartaekspres - Danramil 05/Sungai Raya, Kapten Kavaleri Edy Darmadi, sosialisasi kegiatan Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru yang dihadiri masyarakat kurang lebih 60 orang. Program Desa Mandiri Menuju Langit biru di Bumi Khatulistiwa ini adalah suatu program besar dari Pangdam Xll/ Tanjungpura.
“Kemarin kita sudah mengikuti sosialisasi juga di tingkat kabupaten yaitu di Makodim, sekarang kegiatan ini tidak terputus dan kita lanjutkan Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa ini di tingkat kecamatan, yaitu kita laksanakan kan di Koramil 05/Sungai Raya dengan menghadirkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kec. Sungai Raya ada dari Dinas Perkebunan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala desa, LSM, ormas dan wartawan,” ujar Danramil 05/Sungai Raya.
Dikatakannya, bahwa harapan kita dengan adanya kegiatan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Raya ini kita selalu ingin melihat bahwa langit itu selalu terlihat biru tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, begitu panas 2-3 hari langit itu sudah terlihat pekat kemudian gelap oleh banyaknya asap kebakaran hutan dan lahan.
Nah inilah salah satu ide atau program yang didigagas oleh Pangdam Xll/Tanjungpura, untuk mengajak kita bersama seluruh lapisan masyarakat agar peduli menginginkan langit di Provinsi Kalimantan Barat ini selalu terlihat biru, khususnya di daerah Kecamatan Sungai Raya.
“Program dan gagasan ini kami melihat sangat luar biasa, ini program yang harus kita dukung bersama oleh semua komponen masyarakat yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Raya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa Kecamatan Sungai Raya ini tahun-tahun sebelumnya sering terjadi kebakaran hutan dan lahan, kalau itu berlanjut terus sebetulnya kita semua yang rugi. Pertama kalau kita lihat dari penerbangan bandara akan terjadi kelumpuhan penerbang alias penerbangan closed. Kemudian yang kedua dari segi pendidikan juga cukup dirugikan, di mana anak-anak kita tidak bisa sekolah karena terjadi kebakaran hutan dan lahan dan kabut asap yang sangat berbahaya.
“Dari segi kesehatan banyak dari anak-anak kita yang terserang Ispa, kemudian ibu-ibu hamil kasihan janinnya nanti pada saat melahirkan bisa terjadi kecacatan dan lain sebagainya,” tegasnya.
Oleh karena itu, mari kita dukung bersama Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa ini, khususnya di Kecamatan Sungai Raya. “Agar langit kita di wilayah Sungai Raya ini selalu terlihat biru dan indah untuk kita nikmati setiap hari,” tutur Danramil Sungai Raya, Edy Darmadi. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....