Kamis, 27 Februari 2020

Amphibi dan Yasos BKS Hadiri Gathering Media Di Lapas Kelas II.A Bulak Kapal


BEKASI - wartaekspres - Uji coba Teleconference yang digelar Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPas) diseluruh Lapas se-Indonesia dilaksanakan secara serentak pada, Kamis (27/02/2020). Acara tersebut juga dilaksanakan di Aula Lapas Kelas II A Bulak Kapal, Bekasi.
Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari media dan Ketua Lembaga Lingkungan Amphibi Bekasi Raya, Moh Hendri bersama Sekretaris Willy Nur Wahyudi, serta Pendiri Yayasan Sosial BKS Agus Salim Tanjung, So.Si.
Acara Teleconference yang diselenggarakan oleh pihak Lapas Kelas II Bekasi diantaranya Plh Samsun (Kasie Giatja), Kiki Oditiya (Kasie Binadik), Sayono (Kasubsi Bimker), Kurniawan (Kasubsi Pengelolaan Sarana Kerja) serta pegawai Lapas Kelas II.A Bulak Kapal Bekasi.
Dalam deklarasi resolusi tersebut, termasuk Dirjen PAS Dr. Sri Puguh Utami menyampaikan bahwa resolusi pemasyarakatan tahun 2020 secara keseluruhan.
Beberapa implementasi resolusi yang disampaikan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi pada tahun 2020 diantaranya ; 1. Berkomitmen mendapatkan predikat WBK, 2. Pemberian hak remisi Waisak sebanyak 3 narapidana, remisi lansia 1 narapidana, remisi Idul Fitri sebanyak 655 narapidana, remisi umum 686 narapidana, dan remisi Natal sebanyak 53 narapidana. 3. Pemberian Program Integrasi Berupa CB/PB/CMB dan Asimilasi kepada 333 Narapidana.
4. Pemetaan dan pengendalian penyakit menular dan metabolik pada wbp dengan resiko tinggi. 5. Peningkatan pelayanan kesehatan seluruh wbp berbasis preventif, promotif dan kuratif. 6. Peningkatan kualitas wbp menjadi SDM unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat kepada 80 narapidana.
7. Mewujudkan penyelesaian zero overstaying tahanan. 8. Mewujudkan penyelesaian overcrowding di Lapas Kelas II.A Bekasi. 9. Meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak sebesar Rp. 2.500.000. 10. Menghantarkan 2 orang narapidana teroris berikrar kesetiaan kepada NKRI.
Dalam acara Gathering tersebut Lapas Bulak Kapal berharap, bahwa dalam resolusi di tahun 2020 dapat terimplementasi dan menjadi pemantik kemajuan kinerja di Lapas Bulak Kapal Bekasi. Hal ini bertujuan untuk menjadikan warga binaan yang berkualitas dan bermanfaat, baik di dalam Lapas maupun setelah bebas dan membaur dengan masyarakat. (Red/Litbang)

1 komentar:

  1. ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....