Sabtu, 22 Februari 2020

Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Gelar Sosialisasi Karhutla Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa


PONTIANAK - wartaekspres - Guna menyelaraskan Program Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa yang digagas oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Koramil 1207-02/Pontianak Selatan menggelar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Aula Kantor Camat Pontianak Selatan, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Sosialisasi ini turut hadir Camat Pontianak Selatan, Camat Pontianak Tenggara, Kapolsek Pontianak Selatan, Kepala BPBD Kota Pontianak, Babinsa Koramil 02/Pontianak Selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan, Lurah se-Kecamatan Pontianak Selatan, Lurah se-Kecamatan Pontianak Tenggara, Kepala Puskesmas Purnama, Kepala Puskesmas Kota Baru, Kepala Puskesmas Bansir Darat, Perwakilan RT dari masing-masing kelurahan, Ketua BKM, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Pontianak Selatan, Ketua FKPPI Kecamatan Pontianak Selatan, Komunitas Peduli Lingkungan (Kopdam), serta tokoh masyarakat.
Danramil 1207-02/Pontianak Selatan, Mayor Inf. M. Eko Prasetyo mengatakan, bahwa digelarnya sosialisasi karhutla di wilayah Pontianak Selatan, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar lahan ketika memasuki musim tanam.
"Ini adalah bentuk pencegahan sejak dini, yang mana melalui sosialisasi ini kita berharap warga sadar tentang bahaya serta hukuman membakar lahan," tegas Danramil 1207-02/Pontianak Selatan, Mayor Inf. M. Eko Prasetyo, Jumat (21/2/20).
Lanjut Danramil 1207-02/Pontianak Selatan, Mayor Inf M Eko Prasetyo, mengatakan, bahwa selain memberikan pemahaman kepada warga, sosialisasi ini juga tindak lanjut dari Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa.
"Dari Kodam telah mencanangkan Program Langit Biru yang diselaraskan dengan Program Desa Mandiri dari Gubernur Kalimantan Barat. Sebagai ujung tombak TNI AD di lini kecamatan, maka dari itu kita sosialisasikan program tersebut dengan harapan tahun ini Kalimantan Barat, khususnya Pontianak Selatan bebas asap atau bebas karhutla," pungkas Danramil 1207-02/Pontianak Selatan, Mayor Inf. M. Eko Prasetyo. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....