Minggu, 23 Februari 2020

Kemeriahan Acara Milad LDK STAI Natuna Ke-13


NATUNA - wartaekspres - Milad Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Kabupaten Natuna ke-13 yang diselenggarakan pada malam Minggu tanggal 22 Februari 2020, berjalan meriah. Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati milad dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 22 Februari ini diwarnai dengan beberapa perlombaan, diantaranya Lomba MTQ dan Cerdas Cermat Tingkat SLTA se-Bunguran Besar.
Sekolah yang ikut berpartisipasi dalam acara ini ada 6 sekolah, dan pengumuman pemenang serta pembagian hadiah dilakukan di malam puncak Milad ke-13 LDK STAI Natuna tanggal 22 Februari.
Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana kegiatan, Rido menyampaikan beberapa point penting terkait tujuan dari kegiatan yang sudah berjalan, diantaranya menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi, sebagai ajang unjuk bakat generasi muda harapan bangsa, dan terciptanya generasi muda yang memiliki akhlak mulia dan budi pekerti luhur dan bertanggung jawab demi kemajuan agama, bangsa, dan negara.
Dalam malam puncak Milad LDK ini juga menampilkan tari persembahan dari kader LDK, video dokumenter kegiatan LDK yang sudah terlaksana, syair tentang sejarah LDK, gurindam, dan akustik di akhir acara.
Sebelum masuk segmen akustik, Ketua LDK STAI Natuna, Zakaria membuat kejutan dengan kata sambutannya, dimana orang mengira tak ada sambutan dari Ketua LDK STAI Natuna.
Dalam sambutannya Zakaria berpesan kepada pemuda-pemuda harapan bangsa untuk menyatukan potensi dan berkolaborasi membangun Natuna dan Indonesia, tunjukan pada dunia bahwa kita adalah pemuda-pemuda yang siap mengguncang dunia, seperti kata Bung Karno “beri aku sepuluh pemuda maka akan ku goncang dunia”.
“Kita tanamkan dalam diri kita, jika ada 1.000 orang yang berjuang menegakkan kebenaran satu diantaranya adalah aku, jika ada 100 orang yang berjuang menegakkan kebenaran satu diantaranya adalah aku, jika ada 10 orang yang berjuang menegakkan kebenaran satu diantaranya adalah aku, jika hanya ada 1 orang yang berjuang menegakkan kebenaran itu adalah aku,” ujarnya.
LDK adalah lembaga yang kadernya serba bisa. Bisa menari, bersyair, gurindam, kaligrafi dan sebagainya, bukan hal tidak mungkin suatu saat nanti pemimpin Natuna akan lahir dari LDK ini.
Hadir dalam acara tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua STAI Kabupaten Natuna, Ketua Yayasan Abdi Umat, Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia, para dosen STAI Natuna, dan perwakilan ormas, OKP dan perwakilan dari tiap sekolah peserta lomba. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....