Rabu, 19 Februari 2020

Pangdam XII/Tpr Hadiri Musrenbang Regional Kalimantan 2020


PONTIANAK - wartaekspres - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan Tahun 2020 bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (19/2/20). Musrenbang kali ini bertujuan untuk melakukan penyamaan persepsi atas kebutuhan Pembangunan Regional Kalimantan.
Musrenbang Regional Kalimantan Tahun 2020 dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian. Ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendagri. Musrenbang diikuti oleh para Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Bupati/Walikota, Sekda dan Bappeda se-Kalimantan. Dengan mengambil tema 'Membangun Kalimantan Menuju Peradaban Indonesia Baru'.
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat membuka Musrenbang menyampaikan, bahwa wilayah Kalimantan yang kompak, sehingga bisa melaksanakan musrenbang regional tercepat se-Indoneisa tahun ini. “Forum ini menunjukkan Pemda Kalimantan memiliki kesatuan pandang yang solid dalam membangun Pulau Kalimantan,” katanya.
Menurutnya, Musrenbang Regional Kalimantan yang tahun ini sangat penting. Karena, musrenbang menjadi suatu forum untuk mencanangkan program pembangunan nasional untuk tahun 2021. “Rencana pembangunan 2021 memang harus dibicarakan sekarang. Untuk disodorkan di Bappenas. Supaya pagu indikatif bisa dirumuskan. Kemudian apa yang akan dibuat programnya, uangnya ngikutin,” ujarnya.
Tito berharap, Musrenbang dapat dilaksanakan dengan baik dan berbagai Program-program yang dihasilkan dalam Musrenbang ini dapat diajukan ke Pemerintah Pusat. "Saya selaku Mendagri, dan selaku Pengawas dan Pembina Pemerintah Daerah akan selalu siap untuk mengakomodir harapan dan keinginan hasil Musrenbang ini," kata Mendagri, Tito Karnavian. (Rls/danil)

1 komentar:

  1. ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....