Sabtu, 22 Februari 2020

Masyarakat Natuna Kembali Resah Rencana Observasi 74 WNI Kru Kapal Diamond Princess


NATUNA - wartaekspres - Terkait dengan isu rencana 74 WNI kru Kapal Pesiar Diamond Princess yang akan diobservasi di Natuna, sebagian masyarakat Natuna sudah merasa khawatir dan resah. Ibarat lepas dari terkaman buaya namun terjebak di kandang harimau, itulah nasib Natuna kini.
Pasalnya, belum genap seminggu setelah usai masa observasi pertama WNI asal Wuhan, kini malah diterpa isu bahwa akan ada rencana observasi lagi untuk 74 WNI kru Kapal Pesiar Diamond Princess ke Natuna. Ditambah dari informasi yang beredar bahwa dari 78 WNI Kru kapal ada 4 WNI yang sudah positif terjangkit virus Corona sehingga menjalani perawatan di Jepang.
Pihak pemerintah daerah pun dalam hal ini belum mendapatkan konfirmasi yang resmi dari pemerintahan pusat, terkait rencana ini. Tentunya hal ini makin menimbulkan keresahan masyarakat.
Kita berharap jangan sampai hal yang sama terulang kembali, dimana akibat lambatnya informasi dan koordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintahan daerah saat itu, terkait Natuna dijadikan lokasi karangtina dan observasi WNI asal Wuhan selama 14 hari yang memicu polemik dan keresahan masyarakat Natuna. Sehingga sampai terjadi aksi turun ke jalan  dan penolakan terhadap kebijakan pemerintah pusat tersebut.
Harapannya, pemerintah pusat bisa lebih mengkaji terkait kebijakan dalam menentukan tempat dan lokasi observasi para WNI ini. Jangan sampai kondisi Natuna yang sudah tenang saat ini berpotensi bergejolak kembali dengan beredarnya isu tersebut. Pemerintah pusat harus lebih dini meberikan informasi resmi terkait hal ini. Dan pemerintah daerah pun harus berinisiatif untuk mencari titik terang. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....