Kamis, 27 Februari 2020

Doa dan Dukungan Dari Natuna Untuk Kepulauan Seribu


Pulau Sebaru yang akan menjadi lokasi observasi
NATUNA - wartaekspres - Dilansir dari beberapa media massa nasional, terkait dengan rencana observasi dan karantina 188 WNI dari Kapal Pesiar Word Dream, sebagaimana yang dipaparkan oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy beberapa waktu lalu seusai bertemu Presiden Joko Widodo, Senin ( 24-02-20).
Kapal Pesiar Word Dream yang membawa 188 WNI
Elemen masyarakat dari sejumlah unsur yang ada di Kepulauan Seribu melakukan pernyataan sikap dan penolakan. Pasalnya pemilihan Kepulauan Seribu sebagai lokasi observasi akan menimbulkan dampak negatif pada sejumlah aspek, seperti kesehatan, perekonomian dan pariwisata.
Namun hal yang berbeda diungkapkan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, yang justru mengapresiasi dan mendukung rencana pemerintah pusat untuk mengobservasi 188 WNI dari Kapal Pesiar Word Dream di Pulau Sebaru, dengan pertimbangan mengedepankan kepentingan yang menjadi prioritas berskala nasional.
Situasi yang terjadi saat ini di Kepulauan Seribu sebenarnya pernah menerpa masyarakat yang ada di Kepulauan Natuna. Kekhawatiran yang sama terhadap dampak rencana observasi saat itu memang sungguh luar biasa. Beberapa sektor terutama sektor perekonomian dan pariwisata mengalami penurunan yang signifikan.
Kepanikan warga terjadi dimana-mana, tidak heran masyarakat Natuna saat ini merasa empati yang sangat mendalam terhadap warga Kepulauan Seribu, karena atas dasar persamaan nasib yang pernah dirasakan.
Proses evakuasi 188 WNI untuk diobservasi di Pulau Sebaru
Sebelumnya, rencana observasi 188 WNI Kapal Pesiar Word Dream seyogyanya akan dilakukan di Natuna kembali, seperti yang disampaikan oleh Direktur Peralatan BNPB RI, dr. Rustian saat dijumpai awak media pada Sabtu malam kemarin ( 22/02/20).
Pernyataan tersebut sontak memicu berbagai macam tanggapan dari berbagai elemen masyarakat Natuna saat itu, bahkan beberapa elemen kepemudaan dan kemasyarakatan sempat berkumpul dan mendiskusikan terkait rencana tersebut bila benar-benar direalisasikan.
Namun pada hari Senin kemarin (24/02/20), ternyata terjadi perubahan rencana, dimana 188 WNI Kapal Pesiar Word Dream akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Mengetahui hal tersebut masyarakat Natuna bisa sedikit bernafas lega, namun tetap memberikan dukungan dan doa kepada segenap masyarakat yang ada di Kepulauan Seribu, semoga Allah SWT melindungi dan menjaga Kepulauan Seribu agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.
Sampai saat berita ini diturunkan, informasi yang telah dihimpun wartaekspres menyebutkan, bahwa sebanyak 188 WNI di Kapal Pesiar Word Dream telah dievakuasi mengunakan KRI dr. Soeharso 990, Rabu (26/02/20), untuk kemudian dibawa menuju Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.
Adapun 188 WNI tersebut terdiri dari 177 laki-laki dan 16 perempuan, dalam hal ini pemerintah telah menjamin bahwa 188 WNI yang akan menjalani observasi tersebut dipastikan tak terjangkit virus Corona. (S. Utomo)

1 komentar:


  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....