Jumat, 01 November 2019

Musyawarah Penyusunan RKPDes Desa Hayo Dihadiri Camat Mandrehe


NIAS BARAT - wartaekspres - Pelaksanaan rapat Musyawarah Penyusunan RKPDes Desa Hayo bertempat di Balai Pertemu Desa Hayo, Kamis (31/10/2019). Dihadirin Camat Mandrehe, Ernawati Gulo pendamping desa dari tingkat kecamatan Natalius Gulo, dan beberapa pegawai kantor camat lainnya.
Ketua BPD Kasieli Gulo, S.Pd membuka secara resmi musyawarah tersebut, dalam kata pembukaan menyampaikan, bahwa rapat yang dilaksanakan hari ini, penyusunan pembangunan yang paling penting dan bermanfaat bagi masyarakat di tahun anggaran Dana Desa 2020 mendatang. “Untuk itu, marilah kita masyarakat Desa Hayo memberi usul yang penting diarahkan pembangunan atau hal-hal yang lebih penting demi mensejahterakan masyarakat," jelasnya.
Sementara Kepala Desa Hayo, Faigiaro Gulo, Am.Pd mengatakan, bahwa pembangunan jalan baik di Dusun 1 dan Dusun 2 yang masih belum tercapai sasarannya di tahun 2019 ini, maka di tahun 2020 akan kita selesaikan satu persatu melalui anggaran dana desa (DD).
“Supaya tujuan kita tercapai di Idano Sara, karena sangat banyak bahan-bahan material seperti batu, pasir, kerikil, dan lain-lainnya, untuk membantu bangunan pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Nias Barat, dan juga mengurangi kemiskinan masyarakat atau pengangguran di Desa Hayo," tuturnya.
Mewakili tokoh masyarakat Desa Hayo, Side ide Gulo, S.Pd menyampaikan, bahwa jalan ini sangat penting bagi masyarakat khususnya Desa Hayo. “Supaya disatukan saja sasaran dana desa tahun 2020 yaitu diteruskan pembangunan jalan di Dusun 1 Desa Hayo," ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Camat Mandrehe, Ernawati Gulo menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakan musyawarah penyusunan RKPDes ini kami sangat bangga, karena surat yang kami edarkan khususnya desa-desa di wilayah Kecamatan Mandrehe sudah ditindaklanjut oleh kepala desa termasuk Desa Hayo ini
“Tujuan musyawarah ini untuk menyampaikan usul dimana yang paling penting dibangun dan juga yang bermanfaat bagi masyarakat, rapat ini adalah penentu arah pembangunan di tahun 2020 mendatag,” imbuhnya.
Hasil musyawarah tersebut yang disepakati sejumlah tokoh, BPD dan juga masyarakat, untuk tahun 2020, disasarankan di Dusun 1 untuk diteruskan pembangunan jalannya. Setelah itu baru dilanjutkan pembangunan jalan Dusun 3, Desa Hayo dan telah disahkan oleh BPD, Pemerintah Desa, dan juga disetujui oleh Camat Mandrehe. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....