Sabtu, 30 November 2019

Anjangsana Dengan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 641 Amankan Granat Bekas Konfrontasi


SANGGAU - wartaekspres - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang pada hari Kamis (28/11), saat melaksanakan anjangsana menerima penyerahan satu buah granat nanas bekas konfrontasi dari masyarakat perbatasan di Dusun Merau, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.
Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono melalui rilisnya pada hari ini di Pos Kotis Gabma Entikong. Dikatakannya, satu buah granat nanas tersebut diterima oleh Satgas Pamtas dari Bapak Jawai (40) warga Dusun Merau, Desa Entikong, Sabtu (30/11/19).
"Granat yang diduga bekas konfrontasi ini diserahkan oleh Jawai kepada Danpos Pamtas Entabang Serka Hadi saat bersama anggota pos melaksanakan anjangsana," kata Dansatgas Pamtas.
Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru menyampaikan, bahwa menurut laporan dari Danpos Entabang granat nanas tersebut ditemukan Jawai dua tahun lalu, saat dirinya sedang bekerja di tepi sungai Sekayam. Dan selama ini disimpan dirumahnya karena tidak tahu harus diserahkan kemana.
"Saat ini granat tersebut sudah diamankan di Pos Pamtas Entabang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya.
"Bahwa Bapak Jawai serta masyarakat Dusun Merau sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 641 yang telah mengamankan granat nanas tersebut," tambah Dansatgas Pamtas mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....