Minggu, 24 November 2019

My Darling Purwakarta Terlibat Aksi Giat Bersih Citarum Harum


PURWAKARTA - wartaekspres - Sekitar pukul 06.30 Wib, beberapa perwakilan dari intansi Diskominfo, Damkar, DPPKB, Dinsos, Kesbangpol, Pemerintah Kecamatan Jatiluhur, BBC, Maniis, dan Darangdan, serta beberapa komunitas, juga LSM Kompak Purwakarta yang tergabung dalam My Darling (Masyarakat Sadar Lingkungan) Purwakarta, terlibat dalam giat aksi bersih-bersih Sungai Cikincir hingga Sungai Sasak Beusi, Purwakarta.
Dari setiap perwakilan LSM Kompak mengirimkan 10 orang untuk giat sosial tersebut, dengan membawa perlengkapan masing-masing.
“Semoga dengan turut serta kami dalam giat ini, membawa dampak positif untuk warga masyarakat dan anggota kami,” ungkap Dedy Bor Danhankam LSM Kompak.
Sementara Hikmat, warga setempat, mengatakan, bahwa manfaat membersihkan sampah di aliran sungai, agar air bisa mengalir dengan lancar tanpa tersumbat sehingga jauh kemungkinan terjadi banjir. “Agar tidak terjadi banjir dimusim hujan sekarang, kita kerjabakti bersihkan sungai ini,” ujarnya.
Sementara Kang Penjol, aktivis lingkungan yang juga Ketua My Darling Purwakarta, mengajak kepada masyarakat untuk sadar lingkungan. “Saya berharap kesadaran masyarakat untuk menjaga sungai, terutama jangan membuang sampah sembarangan,” ujanya singkat. (ABery/Pena Sukma)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....