Jumat, 22 November 2019

Produk IKM Gunungsitoli Ikut Ramaikan Stand Kuliner Pesta Rakyat


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Produk Industri Kecil Menengah (IKM) menghiasi beberapa stand kuliner Pesta Rakyat di Taman Ya'ahowu, Kamis (21/11/2019). Pesta rakyat merupakan serangkaian kegiatan dari penyambutan Hari Jadi Kota Gunungsitoli yang ke-11.
Pantauan wartaekspres, adapun produk IKM yang menghiasi stand kuliner tersebut diantaranya dodol, nastar, keripik, selai, kopi, sirup, jelly, permen, dan bubur. Dimana semuanya terbuat dari bahan baku durian, pisang, serta keladi.
Selain produk IKM, tampak pula stand milik BUMN, BUMD, dan pelaku usaha lainnya yang turut hadir memeriahkan kegiatan pesta rakyat tersebut.
Kadis Perdagrin Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, mengatakan, bahwa pihaknya mendukung pengembangan IKM di Kota Gunungsitoli. Karena selain memacu perekonomian masyarakat, dapat pula menjadi pemikat terhadap kemajuan pariwisata di Kota Gunungsitoli.
"Disperdagrin ikut mengambil peran dalam menyukseskan peringatan Hari Jadi Kota Gunungsitoli yang ke-11. Salah satunya dengan mendorong pelaku UMKM memasarkan produk kuliner mereka di kegiatan pesta rakyat," kata Yurisman.
Untuk meningkatkan hasil produktivitas yang berkarakter, lanjut Yurisman, saat ini pihaknya gencar melaksanakan pelatihan terhadap pelaku IKM. Tujuannya supaya IKM di Kota Gunungsitoli semakin berdaya saing hingga ke tingkat nasional.
"Harapannya, semoga melalui langkah tersebut mutu dan kualitas produktivitas kuliner khas Nias meningkat pesat. Kiranya juga dapat menjadi motivasi, menambah wawasan, serta referensi bagi pelaku IKM dalam mengembangkan usahanya," pungkas Yurisman. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....