Minggu, 24 November 2019

Silaturahmi Kerajaan Kutai Mulawarman Dengan Ambassador Business International Nederland Bersama Raja Kerajaan Singhasari Jawa Timur


TENGGARONG SEBERANG - wartaekspres - Acara silaturahmi ini adalah bentuk kerjasama Business International dan membuat PT. Royal Holding International antara pihak Kerajaan Singhasari Jatim, Krajaan Kutai Mulawarman dan Warga Negara Belanda (Nederland) dalam bidang Ekspor Impor dan Property diwakili  PT.  MUJ Group.
Adapun rangkaian acara Sabtu (23/11/2019) diawali dengan sambutan yang berisikan ; Sebelumnya marilah kita sama-sama berdoa membuka acara malam hari ini menurut agama dan keyakinan kita masing-masing, berdoa kita mulai.
Selanjutnya disampaikan, Sudah lama langsatnya berbuah, barulah kini ratangnya rebah. Sudah lama niat dikandung, barulah sekarang diizinkan Allah.
Alhamdulillah, syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada malam hari ini kita semua dapat berhimpun dengan niat semata untuk mengikat martabat Adat yang sejati Agama dan Budaya berikat janji.
Maharaja Kutai Mulawarman terbilang rakyatnya bistari mengaruniakan Keagungan Diraja-raja Nusantara.
Bistarinya kita pada malam hari yang berbahagia ini, adalah untuk kita sama-aama menyemai agar benih yang disemai terus subur, bersama akar siasahnya mantab iktisad teratur Maharaja Kutai Mulawarman sepakat tersohor.
Tersohornya kita semua untuk meletakan wadah bersama bergerak adat seiring agama yang hakiki seperti tali yang mengikat hubungan insan dengan Ilahi, bahwasannya Allah lah, yang membawa pertemuan pada malam hari Ini.
Maharaja orangnya molek berjiwa pengasih, kasihkan rakyat dalam jambangan, Maharaja Kutai hatinya bersih, menjunjung adat dalam kesabaran, dengan kesabaran, ketulusan, ketekunan dan kemufakatan, berpegangan ajaran agama yang suci.
Bukan tekad sembarang tekad, tekad menjadi hiasan jambangan, Bukan hajat sembarang hajat, hajat D’Raja sempurnakan Majelis Keagungan.
Duli Yang Maha Mulia Berdaulat Agung Sripadika Baginda Prof. Dr. Honorary Causa  Maharaja Srinala Pradita Alpiansyahrecza Fachlevie Wangsawarman, Ph.D. Maharja Kutai Mulawarman Yang Dipertuan Agung Diraja Nusantara.
Baik rupa parasnya, baik budi pekertinya, baik sopan santunnya, baik keturunannya, baik asuhannya, baik agamanya, baik pikirannya, baik pula mufakatnya. Elok budi, baik pekerti, elok laku baik perangai, elok tingkah baik bicara, elok duduk baik tegaknya.
Anugerah Kehormatan Dianugerahkan ke hadapan : Raja Singhasari Malang Jatim, H.R. M. Sri Baginda Raja Jaganata Prof. Dr. Bambang Suryanto Wangsa Rajasanegara, MM, M.Si, MPM, CIISA, Ph.D. Raja Singhasari Malang Jawa Timur.
H.R.H. Prince DR. Jeroen Rijnenberg, M.Sc, President Royal Council Kutai Mulawarman In Nadherland. Pangeran Harya Senapati Raden Ali Mustopa, Panglima Tinggi Panji Kerajaan Kutai Mulawarwan Wilayah Kab. Kutai Timur. H.E. Count. Kharagjitsing Bhaktradj Bhraumudi, Governoor Royal Council Kutai Mulawarman in Nadherland.
Penandatanganan Letter of Authority Kingdom of Kutai Mulawarman kepada perwakilannya di Negara Belanda, Dubai dan Spanyol. Dalam tujuan dengan menjunjung adat sampai kiamat, menjunjung agama sepanjang hayat, moga majlis beroleh rahmat, untuk semua majlis terhormat.
Marilah sayang sesama kita, menurut adat dan agama, mengekalkan persaudaraan sesama manusia, antara kita umpama badan dan jiwa.
Adat teguh berdiri, terikat pada jasmani dan rohani, dari berlahnan negara ada di sini, betulkan niat mengawal wabak hati. Jangan biarkan adat dirusak, yang akan menular merosak lahiriah, bakal menghancurkan batiniah. Oleh itu peliharalah mata dari buta kebajikan, peliharalah hati dari buta kebaikan, hilangkan yang keji jauhilah larangan, perprasangka baiklah dimasyhurkan.
Sumassalamualaikum Wrth Wrb.
Majlis keagungan ini secara rasminya ditutup dalam meninggikan darjat, harkat dan martabat kita semua yang memelihara Adat Digendong, Agama Dijunjung dengan ketinggian berkat Allah SWT. (Rls/Red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....