Jumat, 01 November 2019

Kabupaten Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021


BOGOR - wartaekspres - Kabupaten Bogor menjadi wilayah yang cukup diperhitungkan sebagai tempat perhelatan besar Piala Dunia U-20 tahun 2021. Pasalnya, Stadion Pakansari yang menjadi ikon Kabupaten Bogor telah memenuhi kriteria. 
Kepada awak media, Bupati Bogor menerangkan, bahwa GOR Pakansari sudah layak digunakan sebagai perhelatan olahraga level dunia. Karenanya, Bogor siap untuk menjadi tuan rumah yang baik.
”Sarana dan perasarana untuk kegiatan Piala Dunia U-20 yang akan diselengarakan pada tahun 2021 sangat layak. Jadi kami percaya diri menjadi tuan rumah,” kata Bupati Bogor saat melakukan tinjauan lapangan GOR, Jumat (01/11/2019).
Untuk memastikan persiapan tersebut, kata Bupati, dari pintu Tol Sentul, Jalan Alteleri Sentul menjadi area steril bagi parkir dan bangunan liar. Tak terkecuali di kawasan GOR Pakansari yang saat ini telah menjamur.
“Kita akan tingkatkan untuk pengawasan dan perbaikan dari gerbang Sentul hingga kawasan Stadion Pakansari,” tuturnya.
Di sepanjang jalan tersebut, rencananya akan dibangun plaza-plaza cabang olahraga untuk mempercantik jalur tersebut.
Lebih lanjut Bupati menjelaskan, bahwa sepanjang jalur juga akan kita perbanyak rambu-rambu penunjuk arah ke Stadion Pakansari, agar pengunjung dan para peserta dapan dengan mudah mengakses Stadion Pakansar.
Selain itu, Ade Yasin juga akan memerintahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mendukung acara ini, untuk berkoordinasi dengan hotel-hotel di sekitar vanue sebagai akomodasi para atlit dan official, termasuk sporter dan para pencinta sepak bola.
“Kita juga akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggrakan dan suppot penuh untuk kegiatan ini dengan harapan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah terbaik Piala Dunia U-20," tutupnya. (Evi Laurens)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....