Kamis, 22 Oktober 2020

Seorang Keluarga Wartawan Global Utama TV Di Desa Rancalabuh Dibawa Orang Tak Dikenal


TANGERANG - wartaexpress.com -
Kejadian yang berlangsung pada pukul 23.00 Wib, saat dua orang warga Kampung Rancalabuh RT. 011, RW. 02, Desa Rancalabuh, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, dibawa oleh beberapa orang tak dikenal yang mengaku oknum aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya, namun sampai berita ini diturunkan belum ada kejelasan apakah ditangkap atau diculik, sebab sampai saat ini keluarga masih kebingungan dengan keberadaan kelurga mereka yang dibawa tanpa penjelasan.

Bahkan RT, RW, maupun Lurah juga merasa bingung dengan keberadaan korban karena meski keluarga sudah mencari ke Polsek maupun Polda, namun nihil bahkan keluarga bertanya-tanya perihal penangkapan tersebut, karena sampai saat ini masih belum diketemukan aparat kepolisian mana yang membawa dua orang warga Desa Rancalabuh tersebut.

Keluarga masih bertanya siapakah yang bertanggungjawab atas terjadinnya penangkapan tersebut, bahkan keluarga sudah berusaha mencari informasi ke Polsek Mauk, namun hanya disarankan agar keluarga korban membuat laporan ke Polres Tangerang.

Bahkan salah seorang kelurga sampai meminta bantuan ke grup resmi Mitra Polda Banten, namun sampai saat ini masih belum ada jawaban dari Kabid Humas Polda Banten, Edi Sumardi.

Tak ayal kejadian tersebut membuat pihak keluarga menjadi shock berat, gelisah dan khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap kelurga mereka, karena keberadaan keluarga yang dibawa masih belum jelas ada dimana,

Menurut keterangan Mukti, Ketua RT 011, RW. 02, saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa tidak ada penjelasan terkait kejadian tersebut, meski mengatasnamakan diri Aparat Kepolisian.

Mukti megatakan tak tau-menau warganya dibawa oleh oknum yang mengatasnamakan Aparat Kepolisian, karena saat kejadian tersebut RT 011 memang merasa tidak ada pemberitahuan prihal penangkapan, orang-orang tersebut hanya menanyakan perihal pencuri kendaraan atas nama Munah sudah tertangkap dan masih dalam pengembangan, namun tidak bicara penangkapan.

Sementara Kepala Desa Rancalabuh, H. Alim, mengatakan kepada wartawan, bahwa selaku Kades Rancalabuh kedatangan Polisi tersebut adalah terkait masalah motor atas nama Munah, yang awalnya dicuri sudah tertangkap. Namun saat ditanya keperluannya penyidik mengatakan, bahwa keperluannya hanya untuk mengembangkan kasus pencurian kendaraan tersebut.

Ditemui di tempat terpisah, salah seorang warga menuturkan, bahwa menurut saksi mata Polisi yang datang mengendarai mobil jenis Avanza warna putih membawa sekitar 5 orang dengan ciri-ciri dua orang agak tua sementara yang tiga orang nampak berperawakan agak lebih muda.

Atas kejadian ini, salah seorang warga berinisial SM sangat menyayangkan cara Aparat Kepolisian yang membawa dan mengambil warga tanpa memberi tahu pihak keluarganya, sehingga wargapun jadi menduga-duga apakah korban dibawa Polisi atau bukan karena tidak adanya pemberitahuan. (Udin Jaenudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....