Kamis, 29 Oktober 2020

Peringati Maulid Nabi 1442 H, PC Pemuda Muslim Natuna Resmi Lantik Pengurus PAC Pultibar


NATUNA - wartaexpress.com -
 Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kamis ( 29/10/2020).

Selain menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, organisasi Pemuda Muslim yang dibentuk pada tahun 1928 tersebut juga melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar).

Rangkaian acara, baik maulid nabi maupun pelantikan PAC Pemuda Muslim Pultibar, berlangsung di Masjid Al-Hikmah, Desa Pulau Tiga (Tanjung Kumbik), Kecamatan Pultibar.

Ketua PC Pemuda Muslim Natuna, melalui Sekjennya, Agus Andoko, usai membacakan SK pelantikan menjelaskan, bahwa PAC Pultibar merupakan PAC ke 8 yang telah resmi bergabung. Sebelumnya PAC Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Timur Laut, Bunguran Batubi, Bunguran Barat, Subi dan Pulau Laut, telah lebih dulu dilantik secara serentak pada akhir tahun 2019 lalu, di Aula Asrama Haji, Kompleks Masjid Agung Natuna.

"Saya harap seluruh PAC Pemuda Muslim Pulau Tiga Barat dapat mengemban amanah dengan kesungguhan hati, untuk melaksanakan tugas sebagai Pengurus Pemuda Muslim dengan penuh rasa tanggungjawab," pesan Agus.

Agus juga berharap, seluruh PAC Pemuda Muslim di Kabupaten Natuna, bisa menjaga nama baik organisasi, dengan tunduk dan patuh pada peraturan anggaran dasar dan peraturan rumah tangga organisasi.

"Organisasi ini dibentuk supaya dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, dalam ridha Allah SWT," ucapnya.

Agus meminta, agar para pengurus PAC Pemuda Muslim Pultibar dapat selalu bersinergi dengan Pemerintah di tingkat kecamatan maupun desa, serta bersama masyarakat setempat, dalam rangka mengisi pembangunan daerah di Kabupaten Natuna ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Camat Pultibar, Idris, yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan selamat dilantik kepada para pengurus PAC Pemuda Muslim di wilayah yang dipimpinnya saat ini.

Idris berharap, dengan kehadiran Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Pultibar, dapat membantu Pemerintah setempat dalam memajukan daerahnya.

"Saya ingin sekali Kecamatan Pultibar ini dikunjungi banyak orang, yang tujuannya positif. Oleh karenanya, saya harapkan ada peran pemuda yang bisa mewujudkan keinginan baik ini. Salah satunya kepada para pemuda yang tergabung di organisasi Pemuda Muslim Natuna," harap Idris.

Pelantikan PAC Pemuda Muslim Pultibar ini juga diisi dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh Ustadz H. Tirtayasa, S.Ag.

Usai kegiatan ceramah agama, acara dilanjutkan dengan pembagian 100 paket sembako dari Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) kepada masyarakat kurang mampu di 4 desa yang ada di Kecamatan Pultibar, yaitu untuk masyarakat di Desa Pulau Tiga, Tanjung Kumbik, Selading dan Desa Setumuk.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Tiga, Rozain, Kepala KUA Pulau Tiga Barat, Delta Pulda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta jamaah lainnya. (S.Utomo)

1 komentar:

  1. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....