Jumat, 30 Oktober 2020

Motivasi Belajar Anak Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Bagikan Buku dan Alat Tulis


KAPUAS HULU - wartaexpress.com -
Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar anak-anak dan peduli dunia pendidikan di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma, memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis kepada siswa-siswi sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (30/10/20).

Bantuan diberikan secara langsung oleh Pasiter Satgas Lettu Inf Marsyaniansyah kepada SD 08 Sebindang, SDN 01 Badau dan TK Negeri Pembina, yang diterima guru dan murid dari sekolah tersebut.

Diungkapkan Lettu Inf Marsyaniansyah, bahwa bantuan buku dan alat tulis ini untuk memotivasi anak-anak agar tambah semangat dalam menimba ilmu pengetahuan. "Selain memberikan bantuan buku dan alat tulis, juga mensosialisasikan tentang hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bujang selaku guru di SD 08 Sebindang mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Satgas Pamtas 407/PK telah banyak membantu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

"Semoga apa bantuan ini bisa bermanfaat dan memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam belajar," ucapnya.

Di tempat lain Pos Kotis Nanga Badau, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.IP, M.IP, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata dalam membantu pemerintah mencerdaskan dan meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda penerus bangsa khususnya di daerah perbatasan.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan dan teritorial Satgas Pamtas Yonif 407/PK, selain melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....