Rabu, 28 Oktober 2020

Peringati 61 Tahun Berdirinya PP, MPW PP DKI Jakarta Gelar Giat Sosial Donor Darah dan Syukuran


JAKARTA - wartaexpress.com -
Memperingati berdirinya organisasi masyarakat Pemuda Pancasila yang ke-61 tahun, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) DKI Jakarta menggelar kegiatan kemanusiaan Donor Darah dan Syukuran yang berlangsung di Mako MPW DKI Jakarta, Rabu (28/10).

Adapun kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara MPW PP dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan dihadiri oleh seluruh jajaran MPW PP DKI Jakarta.

Kepada media, Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Arif Rahman mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari sejumlah kegiatan dalam menyambut 61 tahun berdirinya Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat.

"Sesuai instruksi MPN, dalam rangka pandemi covid-19, MPW dan MPC melakukan baksos. Di sini donor darah, kalau di Sumatera Utara ada pembagian 150 ribu paket sembako dan masker, dan ada juga yang penyemprotan disinfektan di rumah ibadah," ujar Arif.

Lebih lanjut dikatakan Arif, bahwa saat ini PP tengah menyiapkan konsolidasi hingga basis PAC. Ini untuk memberikan pemahaman secara utuh tentang ideologi, visi dan misi PP.

Sementara Ketua MPW DKI Jakarta, Thariq Mahmud mengatakan, bahwa untuk keanggotaan hingga kini diisi oleh 50% massa, 30% intelektual dan 20% akademisi. Tercatat sudah ada 25.000 orang yang menjadi anggota Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

"Pemuda Pancasila kini mengubah image. Kita sekarang organisasi intelektual, yang mengutamakan Pancasila dalam berbudaya dan berkehidupan bermasyarakat," ujar Thariq.

Kegiatan bakti sosial ini sebagai salah satu wujud syukur HUT ke-61 Pemuda Pancasila. Meski di tengah pandemi Covid-19, sudah seharusnya kita bisa saling membantu, tambah Thariq.

Sementara itu, Ketua  Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) DPW PP DKI Jakarta, Ade Anggraini, SH, MH kepada wartaexpress.com menyampaikan harapannya, bahwa ke depannya organisasi Pemuda Pancasila agar semakin jaya, semakin besar, dan melahirkan generasi muda yang berintelektual dan berprestasi.

"Kami, dari BPPH, akan terus memberikan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum kepada anggota PP dan masyarakat agar tidak buta hukum,” tandasnya.

Dikatakan Ade, bahwa bersamaan dengan Hari Jadi PP yang ke 61, kami juga mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda kepada para pemuda dan pemudi Indonesia.

“Saya juga mengajak marilah kita jaga kebersamaan yang sudah terjalin, dan jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang tidak baik atau negatif, sehingga rasa persatuan dan kesatuan yang sudah diikrarkan oleh para pemuda melalui Sumpah Pemuda 92 tahun yang lalu tetap terjaga demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Ade. (Ardhie)

1 komentar:

  1. berbagai bonus besar menanti di IONQQ
    ayo di tunggu apa lagi, segera bergabung bersama kami di IONQQ
    WA: +855 1537 3217

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....