Kamis, 29 Oktober 2020

Peringatan Maulid Nabi, Satgas Pamtas 642 Gelar Doa Bersama dan Yasinan


SAMBAS - wartaexpress.com -
Agar diberi kelancaran dan keselamatan selama pelaksanaan tugas operasi, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas memanfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 dengan melaksanakan Doa Bersama dan Yasinan di Pos Pamtas Sungai Tegah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kamis (29/10/20).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Pos Sungai Tengah bersama masyarakat yang dihadiri oleh Kadus Sungai Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Ketua RT dan RW Desa Sebubus. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Danpos Sungai Tengah, Sertu Didik dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin serta Doa Bersama.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, bahwa selain Yasinan dan Doa bersama untuk keselamatan dan kemudahan Satgas Yonif 642/Kps, kegiatan ini juga untuk memohon agar pandemi Covid-19 ini semoga cepat berakhir.

Sedangkan peringatan Maulid Nabi bertujuan untuk lebih meneladani Nabi Muhammad SAW, dimana sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW bisa menjadi sumber inspirasi bagi seluruh prajurit agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Disampaikan juga, bahwa kegiatan ini berguna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Sapta Marga yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI.

"Melalui kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu upaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, peduli dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Letkol Inf Alim Mustofa. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....