Jumat, 23 Oktober 2020

Kisah Sukses BUMDes Sukamulya Kabupaten Garut


GARUT - wartaexpress.com -
Siang itu perwakilan Manajemen PT. MTI menghadiri undangan BUMDes Sukamulya, hadir pula Dinas PMD Kab. Garut dan tiga orang anggota DPRD dari beberapa komisi, Kamis (22/10/ 2020).

Di tengah acara ramah tamah, tampak hadir KH. Ceng Mujib, Pengasuh Pondok Pesantren Al Fauzan salah satu Ponpes terbesar di Kab. Garut. Ceng Mujib juga sebagai Direktur BUMDes Sukamulya.

Sejak kepemimpinan Ceng Mujib, BUMDes tersebut memiliki lima unit usaha yang sangat produktif. Diantaranya Bank Sampah, Warung Grosir Sembako Serba Ada, Peternakan Ayam, dan Toko Obat.

Dari hasil usaha tersebut, sebagian dialokasikan untuk membangun sebuah klinik desa yang memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh warga kurang mampu di Kecamatan Sukaresmi.

Dengan hadirnya Program Pertades, Ceng Mujib langsung merespon positif dan menandatangani kontrak kerjasama dengan Manajemen PT. MTI untuk membangun unit usaha BBM milik BUMDes.

“Dengan unit usaha BBM milik BUMDes ini saya yakin pendapatan desa akan meningkat, karena BBM merupakan salah satu kebutuhan primer untuk kendaraan bermotor,” ungkapnya.

“Saya berani mengawali kerjasama dengan Manajemen Pertades untuk memberikan contoh kepada semua BUMDes di seluruh wilayah Jawa Barat, demi menggerakkan ekonomi desa, imbuhnya. (Yahya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....