Rabu, 28 Oktober 2020

Jelang Libur Panjang TNI-Polri Di Kalteng Gelar Apel Kesiapan Pengamanan


PALANGKARAYA - wartaexpress.com -
Dalam rangka memberikan rasa aman serta mencegah penyebaran Covid-19 selama libur panjang, TNI-Polri di Kalimantan Tengah menggelar Apel Kesiapan Personel dalam rangka menghadapi libur panjang serta kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Kalteng. Apel dilaksanakan di lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, Palangkaraya, Kalteng, Rabu (28/10/20).

Apel dipimpin oleh Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dihadiri oleh Kapolda dan Wakapolda Kalteng, para PJU Polda Kalteng, PJU Korem 102/Pjg, perwakilan Kasatpol PP Kalteng, para Kepala Dinas Provinsi Kalteng, Kepala Damkar Prov. Kalteng, Kepala Manggala Agni Daops I Palangkaraya.

Apel diikuti personel Korem 102/Pjg, Yonif R 631/Atg, jajaran Polda Kalteng, Damkar, Manggala Agni dan sejumlah instansi terkait lainnya. Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan personel berikut Sarpras yang akan dipergunakan dalam menghadapi libur panjang dari tanggal 28 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 01 November 2020 mendatang.

Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas secara ikhlas guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas selama libur panjang dan cuti bersama.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga menekankan agar masing-masing instansi untuk menyiapkan satuan tugas penanggulangan bencana sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya yang dilengkapi dengan peralatan pendukung yang memadai.

"Lakukan pengawasan dan penindakan secara tegas dan humanis kepada masyarakat yang masih melanggar ketentuan protokol kesehatan pada tempat-tempat kerumunan massa sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat," tegas Danrem.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa anggota untuk selalu meningkatkan patroli pada lokasi keramaian objek vital, fasilitas publik maupun lokasi pemukiman secara gabungan untuk memberi rasa aman sekaligus menekan terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Tingkatkan partisipasi dari segenap potensi masyarakat secara aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui kebiasaan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan serta tumbuhkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang mungkin akan terjadi di Provinsi Kalteng," harap Danrem.

Sementara Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo menyampaikan, bahwa melalui apel kesiapan dan penggelaran sarpras ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada libur panjang serta kesiapan menghadapi bencana di Provinsi Kalteng.

"Kita akan tempatkan pasukan pada sejumlah objek vital seperti kantor perbankan, bandara, tempat pariwisata dan pusat-pusat keramaian lainnya," pungkas Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo. (Rls/danil)

1 komentar:

  1. dapatkan jackpot yang besar hanya di IONQQ
    WA: +855 1537 3217

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....