Sabtu, 31 Oktober 2020

Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Tempat Ibadah


SINTANG - wartaexpress.com -
Siapkan tempat ibadah, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Jasa di Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Senaning, Kabupaten Sintang. Gereja GPSK sudah lama tidak digunakan karena adanya pandemi Covid-19, rencananya akan kembali digunakan oleh umat untuk ibadah.

Karya Bhakti dilakukan oleh Pos Pamtas Kampung Jasa yang dipimpin Sertu Muh. Fadly dengan beberapa personel pos bersama dengan umat. Mereka bergotong-royong membersihkan lingkungan gereja serta melakukan pengecatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.IP, M.IP, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (31/10/20).

Dijelaskan Dansatgas, bahwa GPSK Jasa adalah salah satu gereja yang dijadikan tempat ibadah oleh masyarakat. Akibat pandemi Covid-19, gereja ini lama tidak digunakan oleh umat untuk ibadah. Sehingga perlu dilakukan pembersihan dan pengecatan dalam rangka kenyamanan umat dalam beribadah.

"Ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif 407, khususnya Pos Kampung Jasa yang bertugas di wilayah Kecamatan Senaning, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Dansatgas.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Selain itu diharapkan juga melalui karya bhakti dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dari jaman dahulu.

"Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silaturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat," kata Letkol Inf Catur Irawan, S.IP, M.IP.

Sementara Laman (56) selaku tokoh agama setempat mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK, bersama masyarakat.

"Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan," pungkas Laman. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....