Rabu, 21 Oktober 2020

Dampak Gorong-Gorong Tersumbat, Satu Rumah Warga Di Cisalada Terendam Air


PURWAKARTA - wartaexpress.com -
Hujan yang sangat deras pada sore tadi mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kabupaten Purwakarta, salah satunya banjir yang menimpa satu rumah warga bernama Husen di Kampung Cisalada RT. 07 RW. 02, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (21/10/2020).

Banjir tersebut diduga diakibatkan saluran air (gorong-gorong) tidak bisa menampung debit air yang sangat tinggi, penyerapan diduga tidak maksimal mengakibatkan air semakin meluap dan membanjiri satu rumah warga.

Menurut salah satu warga, bahwa banjir seperti ini sering terjadi semenjak salurannya ditutup dan ada bangunan PT. DJ, dulunya saluran terbuka sekarang gorong-gorong mampet dan hampir ambruk, ketinggian air tadi sampai dua meter, sampai jam 19,45 Wib ketinggian air surut 50 centi meter.

Di lokasi ada Relawan Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) dibantu warga masyarakat mengevakuasi keluarga yang terkena bencana banjir ke tempat yang lebih aman.

Dalam kejadian banjir tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Mdpl.Den Penjol/Pena Sukma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....