Senin, 26 Oktober 2020

Pokja Agama MRPB Akan Laksanakan FGD Pilkada Raja Ampat Damai Di Waisai


RAJA AMPAT - wartaexpress.com -
Setiap pemilihan umum selalu meninggalkan konflik dan perpecahan di dalam masyarakat yang berdampak ke dalam kehidupan umat beragama, oleh karena itu, Pokja Agama MRPB  akan melaksanakan fokus grup diskusi (FGD) untuk merawat kerukunan umat beragama di Raja Ampat, demikian dikatakan Elimas Bosawer, Senin (26/10/2020).

Melaksanakan Reses III Triwulan III, TA.2020, Pokja Agama MRP Provinsi Papua Barat, anggota MRPB Utusan GKI Di Tanah Papua, Elimas Bosawer, S.PAK, melaksanakan FGD  dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat (jemaat) GKI Di Tanah Papua, di lingkungan BP AM Sinode GKI Di Tanah Papua, Wilayah XI Raja Ampat.

FGD yang akan dilaksanakan di Aula Gereja Alfa Omega Waisai, Selasa, 27 Oktober 2020, mengusung tema “Merawat Kerukunan Umat Beragama Dalam Mengawal Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Raja Ampat Yang Aman dan Damai“.

Secara nasional, negara sedang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan yakni Pilkada Serentak Lanjutan, tanggal 9 Desember 2020 mendatang, oleh karena itu, dalam reses ketiga ini, tema yang dipilih berkaitan dengan agenda negara tersebut.

Menurut Elimas, bahwa pada setiap pemilihan umum, selalu meninggalkan masalah, baik itu Pileg maupun Pilkada. Perbedaan pilihan politik berdampak terhadap perpecahan di dalam masyarakat maupun jemaat Kristen dan penganut kepercayaan yang lain, sehingga mempengaruhi kehidupan umat beragama, bergereja, berjemaat dan kehidupan sosial lainnya.

Oleh sebab itu, mata rantai konflik atau perpecahan ini harus diputuskan, melalui tugas-tugas agama, secara khusus tugas gereja, agar jemaat Kristen, baik GKI Di Tanah Papua dan denominasi gereja lain dapat hidup dalam damai dan sukacita pelayanan, serta kehidupan sosial lainnya di kampung halaman.

FGD akan diikuti oleh pimpinan jemaat GKI di Kota Waisai dan denominasi gereja lain, PHMJ, serta tokoh adat, masyarakat, perempuan dan pemuda. Jumlah peserta yang ditargetkan hadir sebanyak 30 orang. (Joris SO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....