Kamis, 22 Oktober 2020

Amphibi Apresiasi My Darling dan Dansektor 3 Citarum Harum Lakukan Penghijauan


BANDUNG - wartaexpress.com -
Upaya pemerintah, aparat, masyarakat dan penggiat lingkungan dalam penghijauan dengan melakukan penanaman pohon terus semakin bertambah setiap tahunnya.

Salah satunya kelompok Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling) bekerjasama dengan Sektor 3 Citarum Harum dan masyarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, melakukan aksi Penanaman Pohon di lokasi Curug Roda, Desa Mekar Jaya, Kab. Bandung, Minggu (18/10/2020).

Aksi penanaman pohon yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut, dihadiri Dansektor 3 Citarum Harum Kol. Kav. Hudiono, Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si, M.Si, anggota DPD RI, Eni Sumarni, Dlh Provinsi Jawa Barat, jajaran Polresta Kab. Bandung dan Polsek Pacet serta Kepala Desa Mekarjaya Dindin dan perwakilan dari berbagai komunitas.

Sebelum aksi penanaman dilakukan, Dansektor 3 Citarum Harum Kol. Kav. Hudiono bersama panitia pelaksana dan Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si, M.Si, membagikan masker kepada masyatakat dan peserta aksi sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

Dalam sambutannya, Dansektor 3 Citarum Harum Kolonel Kav. Hudiono menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi hutan di Kab. Bandung saat ini banyak yang gundul, sehingga menyebabkan banjir dan longsor.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menghijaukan Kab. Bandung dengan melakukan penanaman pohon yang nantinya dirasakan anak cucu kita. Mari kita menanam sebelum kita ditamam," himbau Hudiono.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan, S.Si, M.Si, mengatakan, bahwa dirinya selaku Wakil Bupati sangat mendukung kegiatan yang dilakukan My Darling serta Dansektor 3 Citarum Harum dalam melestarikan alam di lokasi Curug Roda. "Ini merupakan salah satu aset Desa Mekarjaya yang bisa dijadikan destinasi wisata," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaka, Ucok Hendra B mengatakan, bahwa aksi penanaman ini sekaligus untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan Curug Roda. “Agar menjadi sebuah obyek wisata yang harus kita jaga dan kita lindungi bersama," pungkasnya.

Ketua Umum My Darling, Ngadi Utomo yang didampingi Ketua My Darling Kab. Bandung Arbim mengutarakan, bahwa program My Darling ini dalam rangka mendukung program Sektor 3 Citarum Harum dan Pemerintah Kab. Bandung. “Serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar sadar untuk menjaga kelestarian lingkungan," ujar Ngadi.

Di tempat terpisah, Dewan Penasehat My Darling, Agus Salim Tanjung, So,Si, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Amphibi menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pengurus My Darling beserta jajaran Dansektor 3 Citarum Harum yang dipimpin Kol. Kav. Hudiono, serta seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Penanaman Pohon untuk yang ke 4 kalinya di Kab. Bandung.

“Untuk kegiatan aksi penanaman selanjutnya, akan disediakan bibit pohon secukupnya, dengan melibatkan BPDASHI Citarum-Ciliwung," tutur Agus ST. (Red/Litbang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....