Jumat, 30 Oktober 2020

Operasi Zebra 2020, Polda Metro Jaya Bagikan Sembako


JAKARTA - wartaexpress.com -
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, khususnya pengguna jalan yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) mengedepankan proses edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020.

Operasi Zebra Jaya 2020 kali ini, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak melakukan penindakan bagi pelanggar yang melanggar aturan lalu lintas saja, tetapi memberika ribuan paket sembako kepada warga khususnya pengguna jalan, bertempat di Gerbang Tol Cikunir, Bekasi, Jumaat (30/10).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bahwa kegiatan pembagian sembako ini dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2020, 26 Oktober-8 November. "Karena dalam suasana pandemi Covid-19, penindakan penilangan di Operasi Zebra Jaya 2020 ditiadakan," ujarnya kepada awak media.

Kegiatan lebih mengedepankan edukasi, sosialisasi, dan persuasi ke masyarakat dengan sejumlah operasi simpatik. "Jadi diharapkan dengan kegiatan simpatik ini, bagi selama ini ada pengemudi truk dan angkot yang pernah disakiti oleh petugas polantas. Pada kesempatan ini, saya minta maaf kalau ada perilaku anggota saya, anggota Polantas yang selama ini pernah menyakiti hati para masyarakat, khususnya para pengemudi angkutan," ujarnya.

"Itulah sebabnya hari ini kami juga bagikan nasi bungkus serta beras ke pengemudi. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan simpatik ini, masyarakat bisa lebih mencintai Polri," ujarnya.

Sembako dibagikan kepada pengemudi terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat, terutama pengemudi truk dan angkutan umum. Adapun sembako yang dibagikan sebanyak 4.000 paket, di mana setiap paketnya berupa 5 kg beras," ujarnya. (Ardhie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....