Rabu, 28 Oktober 2020

Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 642 Tanamkan Cinta Tanah Air Bagi Anak Perbatasan


BENGKAYANG - wartaexpress.com -
Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020 dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan sikap disiplin kepada anak-anak Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Jagoi Babang, Bengkayang. Dalam hal ini Satgas memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Rabu (28/10/20).

Kegiatan ini dilakukan oleh 4 orang personel Pos Pamtas Sentabeng kepada anak-anak di sekitar Pos yang dipimpin langsung oleh Wadanpos Sentabeng, Sertu Dedik.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan personel Satgas Pos Sentabeng tersebut sebagai bentuk penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak di perbatasan.

"Kita berikan wawasan kebangsaan dan kita ajarkan PBB kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa, dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, cinta tanah air dan semangat bela negara," ungkap Dansatgas.

Selanjutnya Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, bahwa menumbuhkan rasa disiplin dalam diri dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun untuk menanamkan disiplin dan semangat bela negara kepada generasi muda penerus bangsa harus dipupuk sejak dini.

"Rasa cinta tanah air akan tumbuh dan mampu membentengi generasi muda dari perilaku negatif," pungkas mantan Pabandya Min Sinteldam XII/Tpr. (Rls/danil)

1 komentar:


  1. permainan poker dengan pelayanan CS yang ramah dan terbaik hanya di IONQQ :D
    WA: +855 1537 3217

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....