Rabu, 28 Oktober 2020

Meriahkan HUT Ke-56 Satgas Pamtas Yonif 407 Gelar Khitanan Massal Secara Door To Door


KAPUAS HULU - wartaexpress.com -
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-56 Yonif 407/PK. Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma menggelar khitanan massal secara door to door dengan mendatangi warga yang tidak mampu di Dusun Keluin, Desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (28/10/20).

“Kegiatan khitanan massal secara door to door dilakukan inisiatif Satgas Pamtas Yonif 407/PK, guna menghindari berkumpulnya masyarakat di tengah wabah Covid-19," kata Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.IP, M.IP, di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Dansatgas menjelaskan, bahwa selain peringatan HUT ke-56 Yonif 407/PK, kegiatan itu juga dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial terhadap masyarakat yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat perbatasan RI-Malaysia.

Menurut Dansatgas, masyarakat menyambut baik kegiatan khitanan massal, sebab saat ini khitan memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya. Apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

"Untuk itulah Satgas berinisiatif menggelar khitanan massal secara door to door dengan mendatangi langsung rumah warga yang membutuhkan," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK berharap dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat yang ada di tapal batas.

Dijelaskan Dansatgas, bahwa khitanan bukan hanya berkaitan dengan agama, akan tetapi ada unsur penyakit menular seksual dan berkaitan juga dengan reproduksi. "Bisa jadi, kalau belum disunat ada bibit penyakit yang masih tertinggal," pungkasnya. (Rls/danil)

1 komentar:

  1. IONQQ menyediakan permainan poker, domino99, bandarq, bandarpoker,aduq,sakong,perang bacarat dan capsa :D
    ayo ditunggu apa lagi
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....