Jumat, 30 Oktober 2020

Ratusan Botol Miras Diamankan Petugas Saat Menertibkan Cafe Kris Di Jalan Raya Jakarta-Bogor


DEPOK - wartaexpress.com -
Sempat masuk pemberitaan di beberapa media, cafe di wilayah Kota Depok yang disinyalir menjual miras dan buka hingga menjelang Subuh meski di situasi pandemi Covid-19, kini telah ditutup paksa oleh Pemkot Depok melalui Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok.

Sedikitnya 50 anggota personel gabungan antara Satpol PP Kota Depok dengan unsur TNI-Polri serta Dishub Kota Depok diterjunkan dalam razia yang digelar Kamis malam (30/10) atau Jumat dinihari.

Cafe Kris yang terletak di Jalan Raya Bogor,  tepatnya di depan Hotel Uli Artha jadi sasaran razia petugas, karena keberadaan cafe yang membuat warga resah akibat penjualan miras yang diduga tak memiliki izin.

Dari hasil razia tersebut, petugas mengamankan beberapa karyawan cafe dan melakukan pendataan serta ratusan botol miras yang disimpan di dalam bagasi mobil yang terparkir di depan cafe tersebut.

Ditemui media di sela giat tersebut, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufik menyampaikan, bahwa dalam kegiatan razia ini, di tempat kejadian perkara (TKP) telah kami data KTP seluruh pegawai dan kita sita seluruh miras yang ada, nanti di kantor kita proses lebih lanjut. “Untuk para pegawai tidak kami kumpulkan satu titik mengingat masih dalam pandemi Covid-19,” ujar Taufik.

Taufik juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan mendalami terkait izin usaha baik cafe dan panti pijat. “Saat ini karena pengelolanya tidak ada di sini, cuma ada pegawai dan pelayan cafe, serta kita minta ditutup,” lanjutnya.

Topik berharap tidak ada lagi cafe yang berjualan miras dan melebihi jam operasional yang sudah ditetapkan, apalagi sekarang ini lagi pandemi Covid-19.

Dengan adanya razia ini, salah satu warga yang berada di lokasi yang enggan disebutkan namanya, mengaku senang. “Alhamdulillah mas, akhirnya dirazia juga. Soalnya cafe itu kalau buka sampai menjelang subuh dan sering ada keributan di situ dan saya mengapresiasi petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Depok,” tuturnya saat menyaksikan razia. (Ardhie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....