Senin, 27 Januari 2020

Tunas Muda Peduli Bersama Komunitas Donatur Anak Rantau Bagikan Alquran dan Sembako


PONOROGO - wartaekspres - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung di lingkungan sekitar, puluhan anggota dan relawan Tunas Muda Peduli Ranting Siman bersama Komunitas Donatur Anak Rantau (KDAR) menggelar bakti sosial dengan membagikan 40 Alquran ke tiga titik masjid dan 5 paket sembako gratis kepada dhuafa warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (25/1/2020).
Adapun ketiga masjid yang terbantukan Alquran, yakni Masjid Darul Istiqomah, Jalan Sekargayam, Masjid Baitul Maunnah, Jalan Singo Lemboro dan Musholla At-Taqwa di Dukuh Suwatu, Desa Siman, Kecamatan Siman, Ponorogo.
Ditemui wartaekspres di sela-sela kegiatan, Bunda Dhoni, Ketua Komunitas Donatur Anak Rantau mengatakan, bahwa penyaluran kitab suci Alquran ini bertujuan untuk memenuhi permintaan bantuan yang diajukan dari takmir masjid kepada KDAR.
"Sekaligus merespon warga serta anak-anak yang berada di lingkungan masjid untuk rajin membaca Alquran sebagai salah satu ibadah yang pahalanya akan terus mengalir," ujar Bunda Dhoni.
Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan paket sembako kepada 5 dhuafa, yaitu Suginem, di RT 3/RW 1, Mbah Tumper, RT 2/RW 1, Dukuh Depok dan Jeminem di RT 4/RW 3 Dukuh Puthuk, Desa Jarak. serta Landep dan Matin di Desa Brahu, Kecamatan Siman.
Di akhir kegiatan bakti sosial, Ali Moestofa, Bendahara Tunas Muda Peduli Ranting Siman berharap, aksi sosial ini dapat menguatkan jalinan silaturahim antara komunitas dan anggota maupun masyarakat, serta mengajak untuk bersama-sama turun bermasyarakat dalam kegiatan sosial.
"Bakti sosial ini setidaknya dapat ikut meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu," harap Ali.
Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun, Sub Ranting Brahu ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Donatur Anak Rantau dari Lembeyan, Magetan, yang telah dengan ikhlas hati bersama-sama membantu dhuafa khususnya warga wilayah Kecamatan Siman.
"Semoga ke depan kita akan terus bersinergi untuk kegiatan positif, inspiratif dan bermanfaat," pungkas Ali Moestofa. (Eko Setiyo Budi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....