Selasa, 28 Januari 2020

Cara Babinsa Mentaren Meningkatkan Hasil Panen


PULANG PISAU - wartaekspres - Babinsa Koramil 1011-15/Pulang Pisau, Serma Sumejo dan Koptu Agus melaksanakan kegiatan pendampingan perawatan dan pemupukan tanaman di area pertanian milik warga di desa binaannya di Desa Mentaren, Kec. Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (27/1/20). Kegiatan tersebut membantu petani untuk memupuk tanaman dengan menggunakan Bios 44 pada tanaman terong, cabe, dan kacang panjang.
Pendampingan petani dalam perawatan dan pemupukan dengan menggunakan Bios 44 yang dilakukan Babinsa kepada warga binaan merupakan salah satu upaya membantu petani untuk kesuburan tanaman sehingga hasil panen dapat meningkatkan.
Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.IP, mengatakan, bahwa Bios 44 merupakan agen hayati dari gabungan simbiosis mutualisme antar mikroorganisme berfungsi untuk percepat pembusukan material organik lahan gambut, melembabkan, menutup rongga gambut dengan hifa atau sejenis lendir, sangat cocok dengan wilayah Kalimantan Tengah karena kebanyakan adalah lahan gambut.
"Kita akan coba terus penggunaan Bios 44 ini, semoga benar-benar punya efek lebih, dan hasil panen juga lebih nantinya," ucapnya.
Sementara itu, Riri (51) selaku petani mengatakan, bahwa dengan menggunakan Bios 44 ini sangat bagus untuk tanaman. “Sehingga dapat dirasakan hasil panen kacang panjang, terong dan cabai memuaskan," ujarnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....