Senin, 27 Januari 2020

Siswa SMA Adi Sutjipto Balikpapan Terus Meningkat


BALIKPAPAN - wartaekspres - Sekolah Menengah Atas (SMA) Adi Sutjipto yang terletak di kawasan Balikpapan Utara terus mengalami kemajuan. Saat ditemui di ruangan Kepala Sekolah Dra. Flora Simbolon Seen (27/1/2020) mengatakan, bahwa perkembangan dalam proses belajar mengajar dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, terutama dalam peningkatan jumlah siswa.
Jumlah siswa sekarang ini ada 113 siswa, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya masih di bawah seratus jumlah siswanya. “Namun untuk meningkatkan agar sekolah bisa berkembang butuh proses, pemikiran dan tenaga,” ujar Flora.
"Perlu diketahu, bahwa sejak saya menjadi kepala sekolah sudah berusaha untuk terus berinovasi, bahkan sebelumnya sekolah ini terakreditasi B, tapi setelah saya menjadi kepala sekolah meningkat menjadi sekolah yang punya nilai akreditasi A, artinya ada perubahan.
Terkait dengan sarana dan prasarana pendidikan SMA Katolik memiliki ruang Lab, perpustakaan, UKS, ruang guru, ruang tata usaha, ruang komputer, lapangan bola basket, bola voly, futsal, ruang ibadah yang dilengkapi alat musik dan memiliki gedung sekolah sendiri.
“Tidak hanya itu, sekolah kami juga menyediakan eskul seperti pramuka, seni suara, seni tari, futsal, bola basket, voly, tata boga dan semua eskul aktif dilaksanakan sesuai jadwal," tutur Flora.
Menurut Flora, bahwa sekolahnya belum memiliki banyak prestasi hanya prestasi di bidang kepramukaan dan paduan suara itu pun masih juara tingkat kota.
"Sekarang ini sedang mempersiapkan menuju sekolah Adiwiyata Kota. Selain itu juga perlu kami sampaikan bahwa bulan Februari 2020 sekolah kami akan menyelenggarakan Pertandingan Basket antar SMP baik negeri maupun swasta, dan undangan sudah kami bagikan ke setiap sekolah,” terangnya.
Dikatakan Flora, bahwa even ini tidak lain adalah ajang promosi SMA Katolik, agar para lulusan sekolah menengah pertama (SMP) bisa mengetahui bagaimana isi sarana dan prasarana pendikan.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa meskipun sekolahnya bernuansa agama, bukan berarti lulusan SMP yang muslim tidak bisa mendaftar di SMA Katolik, muslim bisa mendaftar di sini tentu ada persyaratannya yang harus dipatuhi. “Sekolah kami juga memiliki guru pengajar yang beragama islam dan berhijab," pungkas Flora. (Katono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....