Jumat, 31 Januari 2020

Keluarga Almarhum Sarinah dan PPI Kecewa Dengan Pemberitaan Di Media Massa


BATAM - wartaekspres – Baru-baru ini Batam dihebohkan dengan pemberitaan di media massa, bahwa adanya korban meninggal pada kejadian tanah longsor di Tanjung Uma tanggal 29 Desember 2019 lalu.
Keluarga almarum Sarinah mengaku kecewa dengan beredarnya berita, bahwa almarhum meninggal akibat longsor. Selain itu keluarga besar PPI (Persatuan Pemuda Inhil) Kota Batam juga mengaku kecewa dan membantah, bahwa almarum bukan korban longsor di Tanjung Uma tetapi murni karena sakit.
“Kami yang mengurus hingga ke pemakaman bersama-sama dengan keluarga almarhum,” ujar salah seorang pengurus PPI Kota Batam.
“Kami pihak keluarga sejak peristiwa kepergian almarhum tidak menuntut kepada pihak manapun, sebab kami yakin bahwa amarhum meninggal karena sakit, sebelumnya kami sudah membawa ke Puskesmas tetapi ditolak sebab sudah stadiun 4,” tutur Amir adik ipar almarhum.
Lebih lanjut dikatakan Amir, bahwa keluarga merasa kecewa beredarnya informasi ada berbagai bantuan yang diberikan oleh pihak pihak lain. “Di sini kami menyatakan, sebagai keluarga tidak ada menerima bantuan apapun yang diperuntukkan kepada almarhum, jangankan bantuan sedangkan gajinya saja di tempat dia bekerja tidak diberikan sama sekali, begitu juga dengan biaya pemakaman kami yang menanggung. Tidak ada ikut campur tangan pihak lain selain kami keluarganya sebagai ahli waris dan saudara-saudara kami keluarga besar PPI,” terangnya.
Ketika awak media ini mengkonfirmasi kepada pengurus PPI Kota Batam, mereka menyampaikan kekecewaan besar, kenapa kejadian ini diheboh-hebohkan, padahal kami sudah ikhlas mengurus almarhum sampai dikebumikan. “Jangan sampai ada oknum yang menjadikan berita kepergian saudara kami dikomersilkan,” ungkap Hery Marhat sebagai pengurus dan sekaligus pendiri PPI.
“Oleh karena itu, kami juga berencana dalam waktu dekat akan membuat laporan ke Polreta Barelang terkait masalah ini. Karena jelas kami sebagai keluarga besar dan keluarga ahli waris merasa dirugikan oleh adanya informasi yang simpang-siur, seperti dikomersilkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya. (mrn/Lukas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....