Selasa, 28 Januari 2020

45 Kios Di Pasar Cikajang Ludes Terbakar


GARUT - wartaekspres - Siapa yang mau terkena musibah, pastinya semua orang juga tidak mau mengalaminya, namun naas bagi pedagang Pasar Cikajang, Kabupaten Garut, pada hari Selasa (28/01/2024) sebanyak 45 kios habis dilahap si jago merah.
Menurut Komandan Koramil Cikajang, Kapten Inf Didi, bahwa peristiwa terbakarnya Pasar Cikajang terjadi sekitar pukul 16.45 Wib. “Lokasi Pasar Cikajang atau Cibodas, di Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut,” ujarnya.
Danramil mengatakan, bahwa api mulai diketahui muncul dari blok Saluyu yang lokasinya berada di tengah-tengah pasar. Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab munculnya api yang menyebabkan terbakarnya puluhan kios tersebut.
“Kios pasar yang terbakar hangus itu ada sekitar 45 kios dan yang terdampak ada 15 kios, jadi total ada 60 kios. Api memang cukup besar, sampai terlihat dari pinggir jalan,” tuturnya.
Dikatakan, bahwa api yang membakar kios, akhirnya bisa dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi, dan melakukan pemadaman lebih dari 1 jam.
Menurutnya Udin, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam pristiwa terbakarnya Pasar Cikajang tersebut, “Karena saat kejadian aktivitas di sekitar pasar dsedang sepi. Dari perhitungan Dinas Pemadam Kebakaran angka kerugiannya kurang lebih sekitar Rp 500 juta,” tandasnya. (Koes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....