Senin, 27 Januari 2020

Grebek Rumah Kontrakan, Satresnarkoba Polres Cilegon Amankan 3 Orang Pelaku Narkoba


CILEGON - wartaekspres - Satres Narkoba Polres Cilegon, Polda Banten, ciduk 3 orang tersangka di sebuah rumah kontrakan di wilayah Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Minggu (26/01/2020) pukul 23.00 WIB.
Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Cilegon, Yudhis Wibishana, kepada awak media, Senin (27/01/2020) membenarkan, bahwa tim Satresnarkoba Polres Cilegon berhasil mengamankan 3 pria yang diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis Shabu di sebuah rumah kontrakan.
"Alhamdulillah, atas informasi dari masyarakat kita berhasil amankan BN, ML dan FB. Asal ketiga orang tersangka ini masih kita sembunyikan, karena pihak kita sedang proses melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Ketiga tersangka berhasil kita bekuk tanpa ada perlawanan di kamar kontrakan mereka," ujar Yudhis.
Dijelaskan Kapolres, bahwa saat dilakukan penggeladahan terhadap tersangka, ditemukan dalam tas 1 paket ukuran sedang yang berisikan narkoba jenis Shabu. Kemudian, ditemukan dalam Magic Com atau tempat masak nasi  1 paket besar yang berisi Shabu, 5 paket di dalam bungkus rokok dan 13 paket yang dibalut lakban hitam yang diduga narkoba jenis Shabu. Diketahui ketiga orang tersangka ini merupakan pengedar barang haram terdebut.
"Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 112, 114 dan 127 No. 35 Tahu 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Cilegon guna proses penyidikan lebih lanjut," tukas Kapolres kembali.
Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P, S.IK, MH menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari narkoba dan mohon peran aktif tokoh masyarakat untuk bisa membantu Polisi dan berantas narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat. “Selain itu juga mengawasi perilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi,” tutup Kombes Pol Edy Sumardi P, S.IK, MH. (Hms/Udin Jaenudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....