Sabtu, 27 April 2019

Yasos BKS dan Amphibi Bersama LSM Kaliber Aksi Sosial Berikan Kursi Roda


BEKASI – wartaekspres.com - Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (Yasos BKS) bersama Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) dan LSM Kaliber Indonesia Bersatu melakukan aksi sosial berupa pemberian kursi roda, Sabtu (27/4/2019).
Aksi sosial yang dilakukan lembaga sosial dan lembaga lingkungan serta LSM tersebut dalam rangka menggugah rasa kepedulian sosial antar sesama.
Adapun bentuk Aksi yang dilakukan adalah memberikan Kursi Roda kepada penyandang penyakit stroke bernama Udin (54) warga Kp. Cibitung Seberang Rt.003/09, Kel. Cimuning, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung, So,si didampingi Koordinator Investigasi Amphibi Gregorius Boris mengatakan, bahwa Aksi Sosial ini adalah lanjutan pendistribusian Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan konsorsium pemenang tender pekerjaan Clean Up Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Desa Pesarean, Kab. Tegal, Provinsi Jawa Tengah.
Agus Salim Tanjung juga mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai tanggung jawab pendistribusian CSR secara transparan.
"Kami sebagai lembaga sosial kontrol lingkungan hidup akan terus melakukan sosialisasi dan mengajak para pelaku usaha dan industri untuk memperhatikan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2012, dan Coorporate Social Responsibility (CSR) yang telah ditentukan dalam UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, " ucap Agus ST.
Sementara itu, Ketua LSM Kaliber Indonesia Bersatu, Supriyanto mengatakan, bahwa Aksi Sosial ini adalah sebagai langkah awal Sinergitas LSM Kaliber Indonesia Bersatu bersama Amphibi dan Yasos BKS.
“Semoga kursi roda yang diberikan Yasos BKS dan Amphibi bisa membantu dan bermanfaat buat Bapak Udin. Dan kami selaku elemen masyarakat berharap agar instansi terkait dan aparatur setempat bisa lebih peduli terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutur Supriyanto.
Disamping itu, Evi (38) adik kandung Udin dan Natem (52) istri Udin mengucapkan rasa syukurnya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yasos BKS dan Amphibi serta LSM Kaliber Indonesia Bersatu yang telah peduli terhadap keluarganya.
“Saya mewakili keluarga hanya bisa mengucapkan banyak  terima kasih kepada bapak-ibu semua. Semoga Allah SWT membalas amal dan kebaikan bapak-ibu semua, " tutup Evi sambil meneteskan air mata. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....