Jumat, 26 April 2019

Koramil 1202-14 Bantu Penyuluhan Tanam Padi


SAMBAS – wartaekspres.com - Anggota Koramil 1202-14/Sejangkung, bersama-sama dengan Kelompok Sekolah Lapang Petani, PPL dan Ketua BP3K Sejangkung, melaksanakan tanam padi percontohan dengan luas kurang lebih 1 hektar di Desa Sekuduk, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, Kamis (25/4/19).
Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos, mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan terhadap petani terbukti bisa meningkatkan pengetahuan, mempengaruhi sikap dan memotivasi untuk berpartisipasi dalam kelompoknya. Kemudian menerapkan materi yang diperoleh.
Lanjutnya, untuk penerapan materi dengan unsur meliputi persiapan tanam, pemeliharaan dan penanganan panen serta pasca panen. Kehadiran Babinsa memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.
“Hal ini, menunjukan bahwa kelompok tani mempunyai peranan penting dalam penerapan materi penyuluhan. Kelompok tani mempunyai peranan strategis dalam penerapan penyuluhan," ujar Dandim.
''Usai penyuluhan dan pelatihan dilanjutkan dengan praktek penanaman padi di sawah. Kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan," pungkas Dandim. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....