Jumat, 26 April 2019

Kodim 1206/Psb dan Instansi Terkait Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana


KAPUAS HULU – wartaekspres.com - Koramil 1206-15/Suhaid dan Koramil 1206-02/Semitau serta Manggala Agni, Balai Besar Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum serta Polri, melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam berupa banjir dan Karhutla, Jumat (26/4/19).
Dalam simulasi latihan Evakuasi Mandiri Bencana menitik beratkan kepada latihan evakuasi korban bencana alam sampai ke titik yang dijadikan posko evakuasi. Dilaksanakan di Kantor Daop Semitau, Jalan Raya Semitau-Suhaid, Desa Marsedan Raya, Kec. Semitau, Kab. Kapuas Hulu.
Secara terpisah Komandan Kodim 1206/Putussibau Letnan Kolonel Inf Basyarudin, SS, dalam rilisnya mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan penanggulangan bencana menindaklanjuti surat Edaran Kepala Pusat Keteknikan Kehutanan dan Linkungan Perihal Latihan Evakuasi Mandiri Bencana yang meliputi simulasi penanganan korban karhutla dan simulasi penanganan korban banjir.
Menurut Dandim, bahwa pelatihan sangat perlu dilakukan agar kekompakan tim yang terdiri dari instansi gabungan dapat mengaplikasikan dengan baik dalam kejadian bencana yang sebenarnya. Keberhasilan tim dalam penanggulangan bencana mustahil untuk berhasil apabila latihan gabungan tidak sering dilakukan.
"Ke depannya diharapkan agar anggota tim penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu siap menjalankan tugas bantuan penanganan bencana alam," harap Dandim. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....