Selasa, 30 April 2019

Samapta Periodik Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Jasmani Personel


GROBOGAN – wartaekspres.com - Puluhan Perwira Pertama (Pama) jajaran Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I TA. 2019 bersama dengan puluhan Pama Kodim 0716/Demak di Stadion Krida Bhakti, Simpanglima Purwodadi, Kab. Grobogan, Selasa (30/4).
Hadir pada acara tersebut Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Dandim 0716/Demak  Letkol Inf Abi Kusnianto, Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Nehemia Urim Perdana, Perwira Staf dan Danramil se Kodim 0717/Purwodadi, Perwira Staf dan Danramil se Kodim 0716/Demak, Perwira Minvetcat Purwodadi.

Tes Samapta ini berlaku bagi seluruh Prajurit TNI, baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI, yang rutin dilaksanakan dalam dua kali dalam setahun.
Dalam hal ini sebagai penyelenggara Korem 073/Makutarama yang dipimpin Kasi Pers Letkol Inf Haryadi, Tim Jasrem Peltu Samsi, Serma Suhantiono, Serka Ari, Sertu Teguh, Serka Aang yang dibantu anggota Kodim 0717/Purwodadi.
Kegiatan samapta ini dimulai dari pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin Peltu Samsi Jasrem 073/Makutarama.
Kasi Pers Korem 073/Makutarama Letkol Inf Haryadi mengatakan, kegiatan samapta ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan personel Jajaran Koram 073/Makutarama guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Melalui test samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel  setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. Hal ini sangat bagus sekali bagi Prajurit yang mau melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan,” ungkap Letkol Inf Haryadi.
Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, bahwa selain sebagai tolok ukur pembinaan fisik Prajurit dalam satuan, tes kesegaran jasmani ini untuk mengetahui sampai dimana kemampuan jasmani Prajurit secara berkala setiap enam bulan sekali. “Diharapkan setelah melaksanakan tes samapta, kondisi fisik semakin prima sehingga  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal,” tuturnya. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....