Selasa, 30 April 2019

Dandim 1204 Dukung Bulog Penuhi Sergab Dari Petani


SANGGAU – wartaekspres.com - Upaya Kodim 1204/Sanggau mendukung Badan Urusan Logistik (Bulog) Sanggau dalam memaksimalkan Serapan Gabah (Sergab) dari petani setempat, guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Bertempat di Dusun Darok, Desa Bantai, Kec. Bonti, Kab. Sanggau, Senin (29/4/19).
Komandan Kodim 1204/Sgu Letnan Kolonel Inf Gede Setiawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan penyerapan gabah merupakan program pemerintah secara terpadu kerjasama antara TNI dan Bulog, yang dibantu secara langsung oleh Kementerian Pertanian.
Menurut Dandim, salah satu program Sergab bertujuan untuk menyeimbangkan harga gabah dan merupakan salah satu bentuk petani dalam membantu pemerintah, untuk mencukupi cadangan pangan daerah yang disimpan di Gudang Logistik Bulog.
“Kerjasama semua pihak akan membuahkan hasil yang baik, sehingga bisa mensukseskan  swasembada pangan,” ujar Dandim.
Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menghimbau kepada masyarakat, apabila memiliki putra putri yang berminat menjadi anggota TNI bisa mendaftar melalui Koramil, dan akan dilaksanakan pembinaan kesiapan fisik dan mental.
Selain itu, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (KPTPHP) Kab. Sanggau Bapak Ir. Jhon Hendri menyampaikan, bahwa Program Pertanian sudah MoU dengan TNI. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI sehingga program berjalan dengan baik,” ujarnya.
“Pemahaman kita tentang Sergab haruslah disikapi dengan bijaksana, sesuai yang diatur dalam Inpres No. 5 Tahun 2015 yaitu, harga gabah per Kg sesuai HPP sebesar Rp. 3.700/Kg,” terang Ir. Jhon Hendri.
Selesai kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pengangkutan gabah ke Parindu untuk digiling menjadi beras.
Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, Kadis KPTPHP Ir. Jonh Hendri, Kansilog Sanggau Basiman, Camat Bonti Dominikus Heri, S.Sos, Danramil Bonti Kapten Inf Dewa, Kapolsek Ipda Mahmudi, Kades Bantai Piku, tomas dan toga serta petani. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....