Jumat, 26 April 2019

Jumat Bersih, Babinsa 1013-01/Kandui Ajak Bersihkan Lingkungan


BARITO UTARA – wartaekspres.com - Babinsa Koramil 1013-01/Kandui, Sersan Mayor Sigit dan Sersan Dua Yulianto bersama aparat pemerintah desa serta masyarakat melaksanakan Jumat Bersih di wilayah Kec. Gunung Timang, Barito Utara, Jumat (26/4/19).
Komandan Kodim 1013/Mtw, Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.IP, mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya sebagai sarana pembinaan teritorial.
“Gotong Royong yang dimotori Babinsa Koramil 1013-01/Kandui merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta aparat pemerintahan desa yang ada di sekitar perkantoran tingkat Kecamatan,” ujar Dandim.
Selain itu, Serma Sigit dan Serda Yulianto mengajak warganya untuk melakukan kegiatan yang positif dengan bergotong royong bersama pada hari jumat, dengan membersihkan jalan-jalan yang sudah mulai semak oleh rerumputan dan saluran-saluran air yang sudah mulai sedikit tersumbat dikarenakan banyaknya sampah yang menumpuk serta rumput yang tumbuh di dalam parit-parit.
Menurut Dandim, dengan adanya kegiatan Jumat Bersih ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan lingkungan umum, supaya terhindar dari sumber penyakit yang berasal dari nyamuk yang bersarang ditempat air yang tergenang serta di semak rumput.
“Keakraban antara TNI dengan masyarakat dan aparat pemerintahan desa sangat terasa. Keberadaan Babinsa sangat di terima di hati masyarakat,  hal ini tercermin dari susana keakraban yang sangat kental dalam kegiatan jumat bersih,” terang Dandim. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....