Jumat, 26 April 2019

Walikota Gunungsitoli Tinjau Lokasi Event Sail Nias


GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com - Tim panitia nasional melakukan monitoring titik lokasi penyelenggaraan Sail Nias 2019, Jumat (26/04).
Didampingi Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, panitia yang tiba langsung meninjau kesiapan Taman Ya'ahowu, Tugu Durian, Tugu Gempa, serta Museum Pusaka Nias. Ke empat lokasi tersebut, diketahui sebagai titik penyelenggaran Sail Nias 14 September mendatang.
Di hadapan panitia, Walikota mengungkapkan jika kendala yang ditemui yakni tidak tersedianya infrastruktur sistem penyediaan air minum (SPAM). "Kota Gunungsitoli belum memiliki infrastruktur pengelolaan air bersih. Kiranya pemerintah pusat menaruh perhatian untuk itu. Meski demikian, kami tetap optimis Sail Nias dapat memberi kesan dan pesan yang baik kepada wisatawan," ujar Walikota.
Guna memantapkan event tersebut, lanjut Walikota, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga merehap salah satu lokasi penyelanggaraan Sail Nias. Diantaranya, dengan merenovasi panggung utama yang berada di Taman Ya'ahowu.
"Dari bidang infrastruktur jalan dan bangunan pendukung, Kota Gunungsitoli jauh lebih siap menyelenggarakan Sail Nias. Namun begitu, masih ada lagi yang perlu dibenahi dan dioptimalkan kesiapannya," pungkas Walikota. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....