Sabtu, 27 April 2019

Pemkab Labusel Rayakan Paskah Oikumene 2019


LABUSEL - wartaekspres.com - Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar kegiatan Paskah Oikumene tahun 2019 di aula lantai 2 Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Jumat (26/4) di Kotapinang.
Acara peringatan Paskah Oikumene tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kholil Jufri Harahap, Dandim 0209 Labuhan Batu yang diwakili oleh Danramil 11 Kotapinang, Kapolres Labuhanbatu diwakili oleh Kapolsek Kotapinang, seluruh jajaran pimpinan Operasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Labusel, Ketua DPRD Kabupaten Labusel, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), ketua FKUB Kabupaten Labusel, Kemenag Kabupaten Labusel, seluruh Pendeta se Kabupaten Labusel, beberapa pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Kristen, organisasi Kriste, dan ribuan umat Kristian yang ada di Kabupaten Labusel.
Ketua Panitia penyelenggara Paskah Oikumene tahun 2019 Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Thiopil Callandrina Pane dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Paskah tersebut adalah untuk meningkatkan iman umat Kristiani terhadap kebangkitan Yesus Kristus di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Sementara Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap, NM dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa selaku umat beragama dirinya mengajak seluruh hadirin bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena pada hari tersebut secara bersama-sama menghadiri acara perayaan hari Paskah Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019.
Kholil Jufri Harahap juga menyampaikan, bahwa atas nama pribadi atau Pemkab Labuhanbatu Selatan dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan memberikan ucapan selamat merayakan Paskah Oikumene tahun 2019 kepada seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
“Paskah Oikumene adalah merupakan suatu perayaan, yaitu untuk memperingati hari kebangkitan juru selamat umat manusia yang mengalahkan kematian dari semua bentuk kesia-siaan, yang selalu membelenggu kehidupan manusia itu sendiri. Yang diyakini oleh umat Kristiani di seluruh dunia adalah bahwa perayaaan ini mengajak kita untuk merenungkan kembali. Pesan utama peristiwa paskah ini adalah merupakan landasan dasar iman Kristen,” kata Drs Kholil Jufri Harahap.
“Dimana seluruh umat manusia telah terbebas dan meraih kemenangan Iman dalam mengalahkan kekuatan-kekuatan jahat yang membawa manusia kepada dosa,” kata Drs Kholil Jufri Harahap, MM.
Pada kesempatan itu, Drs. Kholil Jufri HarahapHarahap, MM menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada umat Kristiani di Kabupaten Labuhanbatu Selatan atas kebersamaan dan kerukunan yang terjalin dengan baik, terutama keikut sertaan dalam menciptakan keamanan dan kekondusifan daerah pada pesta demokrasi yang baru saja dilaksanakan.
Acara yang berthemakan “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua (Bnd. 1 Korintus 15:57-58), mengambil Subthema “Dengan Perayaan Paskah, Hendaklah Kita Semakin Kuat Dalam Kasih Persaudaraan untuk membangun Kabupaten Labusel tersebut diakhiri dengan pemberian ulos kepada Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs Kholil Jufri Harahap MM dan dilanjutkan dengan ibadah bersama dengan umat Kristiani se Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Hendra Sitorus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....