Jumat, 29 Mei 2020

Koramil Jongkong Bantu Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Kapuas


KAPUAS HULU - wartaekspres - Koramil 1206-09/Jongkong, melaksanakan pencarian korban tenggelam di Sungai Kapuas, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu. Pencarian dilakukan bersama dengan Tim Gabungan dari Polri, BPBD, Tagana, Basarnas, TRC dan masyarakat. Pencarian dilaksanakan sejak hari Senin (25/5) lalu, Jumat (29/5/20).
Satu orang warga Dusun Penelat, RT.004 RW. 002, Desa Jongkong Kiri Tengah, atas nama Asran Mawarni (50) tenggelam di Sungai Kapuas karena jatuh dari perahu yang dinaikinya.
Pencarian dilakukan oleh Tim Gabungan dengan menggunakan 2 Speed Boad milik Polsek Jongkong dan Desa Jongkong Kiri Tengah, LCR Basarnas serta 2 unit perahu milik masyarakat.
Pjs. Danramil 1206-09/Jongkong, Pelda Didik Riyono mengatakan, bahwa keterangan yang dihimpun dari anak korban Shallman (22) bahwa pada hari Senin, dia bersama orang tua dan adiknya sekira jam 13.10 WIB bersama-sama membawa speed. Rencananya akan berangkat dari Dusun Penelat menuju ke Desa Jongkong Pasar.
Sekira jam 13.25 WIB, pada saat korban sedang membawa speed tersebut, tepatnya di tengah Sungai Kapuas di dekat Desa Jongkong Kiri Hulu, korban tiba-tiba terjatuh ke dalam sungai (sebelah kiri perahu) dan langsung tenggelam.
"Berdasarkan keterangan anaknya yang sekaligus saksi, sehari sebelumnya orang tuanya mengeluhkan sering sakit kepala," kata Pelda Didik Riyono.
Lanjutnya dikatakan, bahwa upaya pencarian telah dilakukan oleh Tim Gabungan. Namun hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan. "Sampai dengan hari ke lima ini pencarian tim belum berhasil menemukan korban, upaya akan terus dilakukan," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....