Sabtu, 30 Mei 2020

Yakinkan Personel Tidak Terpapar Covid-19, Kodim 1208/Sbs Lakukan Rapid Test


SAMBAS - wartaekspres - Kodim 1208/Sambas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sambas melaksanakan Rapid Test kepada 104 prajurit Kodim 1208/Sbs. Rapid test dilakukan untuk memastikan anggota Kodim tidak terpapar virus corona. Kegiatan berlangsung di Markas Komando Distrik Militer 1208/Sbs, Jl. Tabrani Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Jumat (29/5/20).
Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M Tr (Han) mengatakan, bahwa kegiatan rapid test yang dilaksanakan merupakan upaya Komando atas dalam melakukan pengamanan terhadap personel di tengah pandemi Covid-19. Alat kesehatan yang kita gunakan merupakan bantuan dari Korem 121/Abw.
"Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sambas. Saat pelaksanaan rapid test kita mengacu pada protap protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari Komando atas maupun Pemerintah," katanya.
Letkol Inf Setyo mengatakan, bahwa tujuan rapid test dilaksanakan untuk mendeteksi kondisi personel Kodim khususnya Babinsa, serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan benar-benar tidak ada yang terdampak dan terpapar Covid-19.
"Dari hasil yang diperoleh saat rapit test kali ini, tidak ditemukan personel yang reaktif. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19," katanya mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....