Jumat, 29 Mei 2020

Koramil Teluk Batang Optimalkan Upaya Pencegahan Covid-19


KAYONG UTARA - wartaekspres - Optimalkan upaya pencegahan Covid-19, Koramil 1203-15/Teluk Batang berupaya dengan melakukan desinfeksi terhadap barang bawaan masyarakat dan kendaraan yang melintas di kawasan Pelabuhan Teluk Batang. Pelabuhan ini merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah Kayong Utara melalui jalur sungai, Jumat (29/5/20).
Penyemprotan desinfektan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil Teluk Batang bersama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kayong Utara hari Kamis kemarin (28/5). Selain melaksanakan desinfeksi juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta pemeriksaan tanda pengenal kepada setiap pelintas.
Danramil 1203-15/Teluk Batang, Lettu Inf Suyatno menjelaskan, bahwa wilayah Kecamatan Teluk Batang secara geografis merupakan pintu masuk bagi masyarakat dari daerah Pontianak yang menggunakan jalur transportasi air, begitupun sebaliknya. Untuk itu sangat rawan terhadap penyebaran Covid-19.
"Penyemprotan cairan disinfektan ini, merupakan upaya bersama dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Teluk Batang. Kita akan terus sterilkan wilayah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan terus menerus," ujar Lettu Inf Suyatno.
Upaya yang dilakukan Koramil Teluk Batang dan Tim Gugus Tugas ini mendapat apresiasi dari Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami'an, S.IP. "Terima kasih telah bekerja keras mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada, dalam pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini memang harus kita lakukan secara bersama-sama," tuturnya.
Dandim 1203/Ktp juga berharap, kegiatan tersebut dapat diikuti oleh jajarannya. Agar terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. "Dengan begitu tidak ada celah penyebaran Covid-19 ini di wilayah kita. Tetap semangat dalam pengabdian demi Indonesia sehat," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....