Sabtu, 30 Mei 2020

Ketahanan Pangan Prajurit Yonmarhanlan XII Mempawah Prov. Kalimantan Babar


MEMPAWAH - wartaekspres - Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, beserta Pejabat Utama Lantamal XII, antara lain Wadan Lantamal XII, para Asisten, Kadis/Kasatker melaksanakan peninjauan Ketahanan Pangan Prajurit Yonmarhanlan XII, Jl. Kuala Secapah, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah Prov. Kalimantan Barat, disambut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII, Letkol Mar Sofian Cahyo Utomo, M.Tr (Opsla), beserta Perwira Staf Yonmarhanlan XII, Jumat (29/05/2020).
Dalam situasi pandemi Covid-19, masalah ketahanan pangan menjadi sangat penting sekaligus rentan bermasalah pada situasi bencana. Ketahanan pangan mengindikasikan pada ketersediaan akses terhadap sumber makanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar.
Hal ini yang mendasari sehingga Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII, Letkol Mar Sofian Cahyo Utomo, M.Tr (Opsla), memerintahkan seluruh prajurit untuk memanfaatkan secara maksimal lahan yang ada di Mako Yonmarhanlan XII.
Menindaklanjuti perintah Danyonmarhanlan XII, seluruh prajurit dengan cekatan memanfaatkan lahan yang ada, dengan menanam berbagai macam tanaman, antara lain pisang, singkong, sayur mayur, cabe serta kolam Ikan Lele, Bawal, Mujair dan Nila tidak ketinggalan juga Ibu-ibu Jalasenanstri Pengurus Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1, ikut memanfaatkan lahan dengan membuat tanaman hidroponik.
Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, beserta Pejabat Utama Lantamal XII yang hadir, bangga dan kagum dengan apa yang sudah dilakukan Komandan Yonmarhanlan XII serta seluruh prajurit, dalam menyikapi situasi Pandemi CovidD-19, dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. “Tingkatkan terus sehingga semakin baik lagi," ujar Danlantamal XII. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....