Sabtu, 30 Mei 2020

Lindungi Personel dan Keluarga, Kodam XII/Tpr Kembali Lakukan Rapid Test


PONTIANAK - wartaekspres - Kodam XII/Tanjungpura terus berupaya melindungi personel dan keluarganya untuk tidak terpapar virus corona (Covid-19). Oleh karenanya, hari ini dilakukan uji cepat Covid-19 (Rapid Test), kali ini dilaksanakan di Komplek Palapa, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak. Tidak hanya prajurit dan keluarganya, rapid test juga diikuti oleh warga sekitar komplek, Jumat (29/5/20).
Rapid test ini merupakan langkah responsif dari Kodam XII/Tpr untuk memberikan pengamanan kepada prajurit dan keluargannya serta lingkungan dari Covid-19.
Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm Sebastian, AB, M.Kes, mengatakan, bahwa screening rapid test yang dilaksanakan kali ini tidak hanya untuk prajurit dan keluarga, namun terbuka untuk umum.
"Hari ini rapid test diikuti sebanyak 130 orang terdiri dari 75 personel TNI, 52 keluarga prajurit serta 3 orang masyarakat umum," katanya.
Sementara Syahnas (27) salah satu masyarakat umum mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah menyelenggarakan rapid test.
"Terima kasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah melaksanakan rapid test gratis di lingkungan Komplek Palapa, yang dapat diikuti masyarakat umum di sekitar komplek. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ucap Syahnas yang merupakan warga Benua Melayu Darat.
Dari hasil pemeriksaan diketahui, sebanyak 130 orang yang mengikuti rapid test seluruhnya dinyatakan negatif atau non reaktif. Tidak ada mereka yang terindikasi terpapar Covid-19. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....