Sabtu, 30 Mei 2020

Persit Cabang XL Dim 1014/Pbn Dukung Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19


KOTAWARINGIN BARAT - wartaekspres - Mendukung ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 1014/Pbn melaksanakan upaya Budi Daya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) dan Aquaponik di Rumah Produksi Tanaman Hortikultura yang berada di lingkungan Makodim 1014/Pbn, Jumat (29/5/20).
Kegiatan untuk mendukung ketahanan pangan ini diikuti oleh Pengurus Persit Cabang XL Dim 1014/Pbn dengan dibimbing oleh Pasiter Kodim 1014/Pbn, Kapten Inf Mulyono.
Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014/Pbn, Yolanda Yudi Rianto Ratu melalui Wakil Ketua Persit KCK Dim Pbn Eva Nidio Aprimanda mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas suami salah satunya program ketahanan pangan.
"Oleh karena itu, kami dari Persit KCK Kodim 1014/Pbn ini memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar belakang kantor Kodim untuk dimanfaatkan, terlebih saat ini kita sedang siaga menghadapi penyebaran pandemi Covid-19," katanya.
Kapten Inf Mulyono mengungkapkan, bahwa meski di tengah pandemi Covid-19 Prajurit dan Persit tak henti-hentinya melakukan terobosan untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan, salah satunya bercocok tanam.
"Dengan memanfaatkan lahan kosong dan budidaya ikan seperti yang dilakukan oleh Persit ini tentu hasilnya dapat dinikmati oleh prajurit bersama keluarganya, sekaligus mendukung program ketahanan pangan pada masa pandemi," katanya.
Ia berharap, selama proses penyiapan media yang akan di pergunakan sebagai Budikdamber dan Aquaponik maupun pemeliharaan tanaman. Persit Kodim 1014/Pbn, agar selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker dan tetap melaksanakan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....