Sabtu, 30 Mei 2020

Kodim Palangkaraya Dukung Penerapan New Normal PSKH Pasca PSBB Berakhir


PALANGKARAYA - wartaekspres - Anggota Kodim 1016/Palangkaraya yang tergabung dalam tim PSKH masing-masing kelurahan di wilayah Kota Palangkaraya serta pos lintas batas. Melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di tempat keramaian atau fasilitas umum pasca PSBB Kota Palangkaraya berakhir, Jumat (29/5/20).
Kegiatan gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub serta aparatur kelurahan ini dilaksanakan bertujuan untuk menegakan kedisiplinan dan kesadaran bagi masyarakat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease-19 (Covid-19) di Kota Palangkaraya.
Dandim 1016/Palangkaraya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP, menghimbau kepada para anggota Kodim yang bertugas di lapangan, selalu utamakan keamanan dengan menerapkan protokol Covid-19.
Ia menambahkan, bahwa penegakan disiplin ini dilaksanakan di tempat keramaian atau fasilitas umum, seperti mall, pasar, tempat rekreasi, rumah makan, tempat ibadah maupun sarana umum lainnya serta pintu masuk ke arah Kota Palangkaraya.
"Saya tidak akan bosan menyampaikan, khususnya kepada anggota Kodim yang bertugas di lapangan untuk tetap menerapkan protokol Covid-19. Pakai masker, kacamata dan sarung tangan serta hand sanitizer wajib dibawa masing-masing anggota," tegasnya.
Dandim juga berpesan, dalam pengawasan maupun pengendalian kegiatan utamakan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dengan selalu berpedoman pada protokol Covid-19. “Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya.
Adapun lokasi penegakan Pos PSKH di Kota Palangkaraya meliputi Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Palangka, Kelurahan Menteng, Kelurahan Langkai, Kelurahan Pahandut, Kelurahan Sabaru, Kelurahan Kereng Kelurahan Bangkirai, Kelurahan Pos Libas Sabangau dan Kelurahan Pos Libas Pahandut Sebrang. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....